Lagu ‘Lathi’ Mendunia, Sosok Weird Genius Mejeng di Time Square New York Lagu Lathi diputar di Times Square New York. (Foto: YouTube/Not user Lancelot)

KABAR membanggakan datang dari grup musik Weird Genius, wajah mereka terpampang di baliho Times Square New York, AS. Grup yang digawangi oleh Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu ini berhasil mencatat prestasi besar berkat lagu Lathi bersama Sara Fajira. Mereka juga berhasil memecahkan rekor di Spotify sebagai lagu lokal dalam tanggal lagu Indonesia Top 50 dengan durasi terlama.

Baca juga:

Keren, Lagu Ardhito Pramono Diputar di Radio Amerika Serikat

Mengutip laman Antara, kabar ini diketahui dari unggah Instagram @weird.genius. Video tersebut menampilkan suasana jalanan di Times Square yang menjadi lokasi populer dan incaran bagi turis yang berkunjung ke New York, AS. Terlihat pula baliho yang menampilkan Weird Genius dan judul lagu Lathi yang sedang streaming di sana.

“Lathi mencapai 100 juta kali diputar secara online! Kami berharap bisa membawa penampilan kami ke New York, tapi ini yang bisa kami lakukan sekarang. Weird Genius di Time Square,” tulis keterangan unggahan tersebut.

Baca juga:

Lagu Terbaru Eminem dan Kid Cudi Membahas COVID-19 dan Pembunuhan George Floyd

Reza Arap dalam akun Instagram pribadinya juga membagikan unggahan yang sama mengenai lau mereka yang terpampang di baliho Times Square. Mengetahui hal tersebut, mantan YouTuber gaming itu merasa bangga dan tidak tahu ingin mengucapkan apa.

View this post on Instagram

idk what the exact caption for this. we made it. I made it.

A post shared by ???? (@ybrap) on

“Saya tidak tahu kalimat yang tepat untuk ini. Kami berhasil. Saya berhasil,” tulisnya.

Kabar ini pun mendapat tanggapan positif dari pesohor Tanah Air.

“EDAN BANGGA GUA SAMA LU VANGSADDDDDD,” tulis Ernest Prakasa.

“Kece beraaat.. so proud,” tulis DJ Winky Wiryawan.

“Goksss,” tulis Rizk Febian.

“KACAUUU. CONGRATS WG!!,” tulis Jovial da Lopez.

Lagu ‘Lathi’ Mendunia, Sosok Weird Genius Mejeng di Time Square New York
Ditonton lebih dari 73 juta kali per Juli 2020. (Foto: YouTube/Weird Genius)

Sejak pertama kali diunggah di YouTube pada 26 Maret 2020, Lathi sudah ditonton sebanyak 73 juta kali dan mendapatkan tanggapan positif di kolom komentar. Uniknya, lagu ini memadukan nuansa EDM, gamelan, dan bahasa Jawa di bagian bridge.



Kini, Lathi sudah mencuri perhatian penikmat musik dan menjadi viral di dunia maya dengan ramainya tagar #LathiChallenge. Sesuai dengan namanya, kegeniusan Weird Genius dipuji netizen karena memadukan unsur tradisional dan modern di lagu Lathi. (and)

Baca juga:

Juice WLRD Rilis 2 Lagu Bareng Marshmello dan Halsey



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH