K-Pop
Lagu Kpop dengan Lirik Paling Jenius Gd dan TOP Zutter buat lirik jenius. (Foto: YG Entertainment)

PARA idola sering kali membahagiakan kita dengan suara yang merdu dan syair yang mudah diingat. Kombinasi dua hal itu menambah pengalaman K-pop secara keseluruhan. Namun kita tidak dapat menyangkal bahwa bagian terbaik dari lirik ini adalah permainan kata luar biasa yang dikirimkan para idola kepada pendengar. Kata-kata kasar, metafora, dan makna tersembunyi, ada untuk merangsang pikiran.

Berikut sederet lirik K-pop yang telah memperkenalkan permainan kata yang jenaka untuk hiburan.

Baca Juga:

Big Hit Entertainment Berubah Jadi HYBE

1. Song Mino WINNER - Fiancé

Song Mino telah membuktikan kecerdasannya berkali-kali melalui liriknya, baik sebagai artis solo atau untuk WINNER. Dalam judul lagu ini, idola tersebut mengacu pada drama lama berjudul "The Blue Bird" di mana saudara kandung mencari burung biru yang melambangkan kebahagiaan. Mereka menyadari bahwa itu adalah burung peliharaan mereka sendiri selama ini. Demikian pula, Song Mino menyebut wanita yang bersama pria lain sebagai burung birunya - kebahagiaannya.

2. MAMAMOO - Aze Gag

Lagu ini mungkin salah satu trek permainan kata-kata yang telah ditampilkan dalam kancah K-pop berkat MAMAMOO. Keindahan permainan kata-kata di sini adalah pada dasarnya ini diadaptasi oleh lelucon khas bapak-bapak. Video ini menjelaskan setiap referensi yang disebutkan.

3. Tablo feat. Joey Bada $$ - Hood

Bicara tentang penulisan lirik terindah Tablo menjadi juaranya! Ia layak mendapatkan gelar Raja Pembuatan Lirik karena kehebatan kata-katanya baik sebagai solois dan sebagai anggota Epik High. Lirik ini memperkenalkan konsep "Han", yang menggambarkan perasaan penindasan nasional dalam menghadapi konflik yang luar biasa. Kemudian artinya berlipat ganda mengacu pada sungai dengan nama yang sama yang mewakili darah yang mengalir di pembuluh darah orang Korea dengan cara yang memotivasi atau menurunkan mereka.

4. Jessi - Numb

Jessi selalu vokal tentang emosinya hingga pada dasarnya mrmbuat gambaran yang jelas melalui liriknya. Begitulah contoh di mana dia dengan indah menggabungkan keadaan menangis dengan keadaan mabuk berat serta menguras tenaga setelah sesi yang lama mengalami keduanya.

5. Zico - Behind the Scene

Permainan lirik Zico adalah salah satu yang terbaik. Di track ini, ia menceritakan kisah perjuangannya sebagai seniman. Dia membandingkan keadaan tidak sehat dengan kurangnya "menangkap" sumber inspirasi untuk musiknya. Dirinya menggunakan kata pilek / flu sebagai metafora penyakit untuk menyampaikan idenya.

Baca juga:

Fashion Keren BTS dari Tahun ke Tahun

6. CL - HWA

Mengingat baris khusus ini diulang berkali-kali sepanjang lagu, itu layak mendapatkan interpretasi yang layak. Mugunghwa atau Hibiscus syriacus adalah bunga nasional Korea Selatan yang juga dikenal sebagai mawar Korea. Secara alami, CL menyebut dirinya sebagai mawar Korea yang telah mekar melalui comeback-nya. Selain berarti bunga, “Hwa” juga berarti kemarahan dan bencana. Ini jelas menjelaskan mengapa dia meminta orang untuk bersembunyi.

7. RM BTS - Trivia: Love

RM telah dikenal karena kecerdasan lirisnya sejak era Bulletproof. Dia masih membuat kagum hingga hari ini. Mungkin salah satu drafnya yang paling populer dan sama-sama mengharukan adalah bagian di mana dia menggambarkan bagaimana cinta telah mengikis dirinya sebagai manusia. Itu tampak dari referensi tentang bagaimana "cinta (??)" dan "orang (??)" dieja sama dalam bahasa Korea yang sama.

8. BIGBANG - Zutter

Lyric genius lainnya yang telah diakui banyak orang adalah G-Dragon. Zutter hanyalah salah satu dari sekian banyak. Di lirik ini, anggota BIGBANG mengacu pada kekayaan yang dia tabung. Pengucapan kata Korea untuk "bola (?)" juga mengisyaratkan salah satu dari dua cara untuk mengatakan "nol (?)" dalam bahasa Korea. Jadi pada dasarnya, dia memberi tahu kita tentang semua angka nol di rekening banknya begitu banyak dengan kata lain mereka menghasilkan banyak uang.

9. Joohoney dari MONSTA X - Psyche

Joohoney selalu melempar pukulan melalui diksi dan yang ini tidak berbeda. Lagu ini terinspirasi dari "moonwalk" tarian khas Michael Jackson berjalan mundur dengan anggukan halus. Dengan percaya dirinya ia mengatakan bahwa alih-alih jalan ke belakang, dia terus maju ke depan. Itu merupakan lirik yang cerdas. (avia)

Baca Juga:

Manisnya Hyeri Girl's Day 'Pasang Badan' untuk Rose BLACKPINK

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Pandemi Masih Berlangsung, Olahraga Jangan Absen
Fun
Pandemi Masih Berlangsung, Olahraga Jangan Absen

Banyak gerakan olahraga untuk kamu lakukan selama pandemi.

Wall Online Fades 2021 Jadi Wadah Fesyen Brand Lokal
Fashion
Wall Online Fades 2021 Jadi Wadah Fesyen Brand Lokal

Mengingat banyak yang mengalami kerugian selama masa pandemi.

Bakal Jadi Paman, Jin BTS Juluki Calon Keponakan 'Butter'
ShowBiz
Bakal Jadi Paman, Jin BTS Juluki Calon Keponakan 'Butter'

Jin mungkin akan berkontribusi untuk nama resmi keponakannya tersebut.

Komunitas Difabel Kritik ‘The Witches’
ShowBiz
Komunitas Difabel Kritik ‘The Witches’

Para penyihir digambarkan cuma punya beberapa jari.

Rege-Jean Page Main di Film ‘The Saint’ Versi Terbaru
ShowBiz
Rege-Jean Page Main di Film ‘The Saint’ Versi Terbaru

The Saint menjadi film populer pada masanya.

Album ‘Wallflower’ Jadi Era Baru untuk Afgan
ShowBiz
Album ‘Wallflower’ Jadi Era Baru untuk Afgan

Album ini menjadi rilis studio pertamanya sejak Dekade (2018).

Fitur Baru Apple Maps, Bikin Waze Jauh Lebih Baik Dari Google Maps
Fun
Sedihnya, Chrissy Teigen dan John Legend Kehilangan Anak Ketiga
ShowBiz
Kastil Drakula di Rumania Jadi Tempat Vaksinasi Gratis
Fun
Kastil Drakula di Rumania Jadi Tempat Vaksinasi Gratis

Alih-alih ditusuk dengan taring drakula, pengunjung akan disuntik jarum vaksin.

Salesforce akan Buka kembali Kantor Pusat San Francisco pada Mei 2021
Hiburan & Gaya Hidup
Salesforce akan Buka kembali Kantor Pusat San Francisco pada Mei 2021

Dibuka berdasarkan panduan dari pejabat kesehatan dan ahli medis setempat.