Lagu 'Goo Goo Muck' Alami Lonjakan Streaming Berkat Serial 'Wednesday'

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Selasa, 06 Desember 2022
Lagu 'Goo Goo Muck' Alami Lonjakan Streaming Berkat Serial 'Wednesday'
Lagu ini populer berkat, tarian ikonik di 'Wednesday'. (Foto: YouTube/Netflix))

SERIAL Wednesday masih menduduki serial Top 10 Netflix Indonesia sepanjang minggu ini. Bahkan, serial ini menjadi serial Netflix berbahasa inggris dengan jam tayang terbanyak dalam seminggu, melampaui Stranger Things 4.

Tak hanya itu, serial ini ikut melambungkan tarian khas dan musik pengiringnya. Adegan tarian yang ikonik dalam serial ini berada di episode keempat yang berjudul "Woe What a Night". Dalam episode ini, Wednesday sedang berdansa menggunakan gaun hitamnya di Nevermore Academy.

Tariannya yang unik dan creepy tersebut didukung dengan musik yang catchy, yakni "Goo Goo Muck" yang dinyanyikan oleh The Cramps. Seketika adegan tersebut menjadi sangat viral hingga banyak yang mengikutinya dan mengunggahnya di akun Tiktok dengan tagar #wednesdayaddams.

Baca juga:

Dramatis dan Mencekam, Trailer 'Wednesday'

Dilansir dari NME, popularitas tarian tersebut menjadikan lagu besutan The Cramps mengalami lonjakan streaming 50 kali lipat di Amerika Serikat.

Sebelum pemutaran perdana Wednesday pada 23 November, lagu "Goo Goo Muck" hanya diputar di angka 2.500 streaming harian sesuai permintaan AS. Dalam lima hari setelah lagu diputer di serial tersebut, angka itu melonjak lebih dari 5.000%, mencapai 134.000 streaming harian AS pada 28 November.

Saat ini, "Goo Goo Muck" telah mengumpulkan hampir 10 juta streaming Spotify. "Goo Goo Muck" merupakan salah satu lagu yang ditampilkan di album kedua The Cramps pada 1981, Psychedelic Jungle. Lagu ini dirilis oleh artis aslinya, Ronnie Cook dan The Gaylads, pada 1962.

Baca juga:

7 Fakta Menarik Serial Netflix 'Stranger Things 4'

the cramps
The Cramps merupakan band rock yang debut pertama kali pada 1976. (Foto: imdb)

Sukses "Goo Goo Muck" mengingatkan kita pada lagu "Running Up That Hill" karya Kate Bush. Lagu yang sudah ada sejak 1985 tersebut juga sempat populer kembali setelah menjadi salah satu soundtrack dalam film Stranger Things 4 yang juga diproduksi oleh Netflix. Ini membuktikan bahwa Netflix punya pengaruh besar dalam industri musik.

Sebelum menjadi soundtrack di Wednesday, ternyata "Goo Goo Muck" pernah menjadi salah satu soundtrack dalam film Texas Chainsaw Massacre 2.

The Cramps adalah band rock asal Amerika yang dibentuk pada 1976. Meski tak begitu tenar, mereka cukup aktif bermusik dengan merilis delapan album hingga 2006. Band ini bubar setelah kematian sang vokalis, Lux Interior, pada 2009. (nbl)

Baca juga:

'You Know What I Need' Lagu Dansa nan Catchy dari PNAU dan Troye Sivan

#Serial Netflix #Musik #Film #Seni Tari
Bagikan
Bagikan