Lagu "Fantasy" Digubah Ulang, George Michael Seolah Hidup Kembali

Rina GarminaRina Garmina - Jumat, 08 September 2017
Lagu
George Michael. (Foto: Instagram/@georgemofficial)

PERIBAHASA gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan nama, berlaku bagi George Michael. Pascakematiannya yang mendadak, 25 Desember lalu, berbagai karya musiknya laris manis di Inggris.

Rupanya, kepergian George menimbulkan duka bagi para penggemar. Mereka juga jadi terdorong mengapresiasi talenta hebat sang penyanyi pujaan. Tak heran, kalau sepeninggal George, hit "Last Christmas" dari Wham! mendadak naik ke peringkat tujuh dari Top 10.

Pada September 2017 ini, George seolah hidup kembali kala lagu "Fantasy" mengudara lewat radio Inggris, BBC. Aransemen ulang lagu solonya yang dirilis pada 1987 itu didistribusikan secara daring sekira delapan bulan pascakepergiannya.

"Lagu yang brilian. Senang mendengar suaranya kembali," ungkap salah seorang pengguna Twitter, Tracie McMath.

Ia menyebutkan pula kalau George selalu di hati dan jiwanya. Sementara itu, fan lain mengaku kurang terkesan oleh lagu gubahan ulang produksi Nile Rodgers. "Lagu 'baru' George Michael terdengar seperti belum selesai," kicau Debbie M.

"Saya suka Nile, tetapi ia seharusnya meninggalkannya saja," tambahnya.

Sebelum menjadi penyanyi solo, George mengawali kariernya bersama grup musik Wham!. Langkahnya di jalur Solo menelurkan lagu "Faith", "Father Figure", dan "Careless Whisper".

Sebelum meninggal dunia pada usia 53 tahun, ia bekerja sama dengan produser dan penulis lagu Naughty Boy untuk mengerjakan sebuah album yang tak sempat dirilis semasa hidupnya. (*)

Simak berita lain mengenai George Michael pada artikel Lagu Baru George Michael Akan Dirilis.

#George Michael #Penyanyi Legendaris
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan