Lagu EARFQUAKE dari Tyler, The Creator Ditujukan untuk Justin Bieber dan Rihanna Lagu EARFQUAKE dari Tyler, The Creator Sindir Justin Bieber dan Rihanna (Foto: PopCrush)

DIUNGKAP secara resmi bahwa single terbaru dari penyanyi rap asal AS Tyler, The Creator yang berjudul EARFQUAKE, sengaja ditujukan atau ditulisnya untuk Justin Bieber dan Rihanna yang dikabarkan sempat menolak untuk bekerjasama dengannya.

Saat melakukan konser di sebuah acara kecil yang disiarkan Apple Music, Tyler mengungkapkan kepada penonton yang hadir bahwa dia awalnya menulis EARFQUAKE sambil memikirkan Justin Bieber. Dia juga mengklaim bahwa dia telah menawarkan lagu itu kepada Rihanna. Kedua bintang pop itu tampaknya dikatakan telah menolak penawaran Tyler.

Dalam acara yang sama, Tyler juga mengatakan tentang melakukan rekaman lagu berjudul RUNNING OUT OF TIME yang digarapnya bersama A$AP Ferg dan melakukan perlajanan ke Italia bersama Frank Ocean.

Lagu EARFQUAKE dari Tyler, The Creator Ditujukan untuk Justin Bieber dan Rihanna
Album keenam Tyler, The Creator bertajuk IGOR (Foto: Pitchfork)

Tapat 17 Mei 2019, Tyler mengeluarkan album keenamnya yang bertajuk IGOR. Dalam album tersebut Tyler memberikan single hit berjudul EARFQUAKE, yang berhasil menghasilkan keuntungan setara 145,000-170,000 jika dibandinkan dengan penjualan album, pada minggu pertama sejak rilis.

Hal tersebut pun memungkinkan lagu EARFQUAKE dari Tyler, The Creator tersebut menduduki peringkat teratas chart Billboard. Single yang terdiri dari suara vokal Charlie Wilson dan ad-libs dari rapper AS lainnya, Playboi Carti, telah menjadi favorit banyak penikmat musik.

Dalam video untuk lagu EARFQUAKE, Tyler menggunakan wig pirang dengan kombinasi setelan jas berwarna biru. Penampilan tersebut dikatakan sebagaik sesuatu yang iconic diantara para fan musik Tyler, The Creator.

Melansir laman hypebeast, mungkin ketenaran lagu itu tidak akan menjadi seperti saat ini jika Tyler tidak melakukan penampilan uniknya lewat video untuk lagu EARFQUAKE.

Sementara itu, Tyler, The Creator telah mengumumkan rincian dua pertunjukan yang akan dilakukan di London akhir tahun ini. Berita itu muncul setelah Tyler terpaksa membatalkan pertunjukan tersebut secara dadakan mendekati waktu konser diadakan. (ADP)

Kredit : anandadimas

Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH