Lagu 'Californication' milik Red Hot Chili Peppers jadi Video Game

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 05 Maret 2022
Lagu 'Californication' milik Red Hot Chili Peppers jadi Video Game
Hadir jadi game indie yang gratis untuk kamu mainkan. (Foto: Music Madness)

SEBAGAI salah satu musisi yang lagunya hit pada era 2000an di MTV, Red Hot Chili Peppers telah mendapatkan kabar baik dari penggemar beratnya bahwa video klip dari lagu Californication telah diadaptasi menjadi sebuah game indie dengan konsep unik namun kece.

Mengutip laman IGN, konsep dari video klip Californication milik Red Hot Chili Peppers tersebut sangatlah ikonik. Meski dirilis pada 1999 di album dengan judul sama, penggarapan video tersebut memiliki esensi yang cocok untuk dibuat menjadi sebuah game.

Baca juga:

PlayStation State of Play Maret 2022 Ditunda

Dirilis menjadi game indie dengan kualitas fanmade, game Californication tersebut memiliki variasi level yang unik dengan berbagai pemain yang dapat dimainkan. Apalagi dengan polygon yang mirip seperti game PS1, serta gameplay yang sedikit terinspirasi dari game Crazy Taxi, serta Pepsiman.

Game Californication ini digarap oleh developer individu bernama Miquel Camps Orteza dan dapat dinikmati secara gratis lewat situs game indie Itch.io. Tapi untuk kualitas fanmade, game tersebut memang Orteza garap dengan kualitas serta filter ala video klip Californication. Seperti logo empat garis menyilang yang ada pada tiap stage permainan.

Baca juga:

ESL Pro League Tangguhkan Organisasi dan Atlet Rusia

Akan tetapi game tersebut tidak memiliki lagu dari Red Hot Chili Peppers mengingat developer tidak memiliki sebagian bujet untuk membayar royalti untuk pihak band. Orteza menyarankan bila ingin bermain game tersebut, pemain harus menyetel lagu dari Red Hot Chili Peppers melalui platform streaming musik seperti YouTube, Spotify, dan Apple Music.

Californication di lain hal memiliki video klip yang digarap oleh sutradara ternama yakni Jonathan Dayton dan Valerie Faros, bahkan kedua sutradara tersebut memiliki jam terbang tinggi dalam penggarapan video klip seperti lagu milik The Smashing Pumpkins, Weezer, serta The Offspring. Bahkan setiap lagu milik Red Hot Chili Peppers sempat dibantu oleh staf di balik suksesnya film Little Miss Sunshine.

Situs milik Orteza yang ada game Californication tersebut akan menjadi portofolio untuknya, yang ia gunakan untuk mencari lowongan kerja pada industri game. (dnz)

Baca juga:

Damai Ajalah! Menang atau Kalah Kan Cuma Game

#Game #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan