Lagu Adu Rayu, Hasil Kolaborasi Manis dari Yovie, Tulus, dan Glenn Lagu Adu Rayu kolaborasi manis dari tiga musisi hebat (Foto: YouTube/Yovie Widianto)

RASANYA Yovie Widianto, Glenn Fredly, dan Tulus akan selalu jadi musisi cemerlang yang membanggakan. Pasalnya, baru-baru ini Yovie, Tulus, dan Glen baru saja berkolaborasi menghasilkan sebuah lagu manis berjudul Adu Rayu. Selain liriknya yang manis, visual yang diberikan lewat video klipnya sungguh menggugah hati. Lagunya sendiri sudah rilis sejak 22 Februari. Sebulan kemudian, tepatnya tanggal 25 Maret baru lah video klipnya diunggah. Yuk kita simak lebih jauh tentang lagu baru mereka.

1. Di balik lagu Adu Rayu

Lagu Adu Rayu, Hasil Kolaborasi Manis dari Yovie, Tulus, dan Glenn
Caption


Lagu Adu Rayu ini awalnya dibuat untuk merayakan 50 tahunnya Yovie Widianto berkarir musik. Makanya, Yovie akhirnya menggandeng Tulus dan Glenn Fredly dalam proyek ini.

Sebenarnya ketiga musisi ini sudah ingin mengerjakan karyanya sejak 2018, namun akhirnya ditunda agar bisa menghasilkan lagu yang sempurna buat para pendengar. Kemudian setelah mendapatkan inspirasi Yovie langsung membuat aransemen dan musiknya kemudian diperdengarkan ke Tulus dan Glenn Fredly.

Yovie membuat komposisi musiknya, Tulus berperan untuk menulis lirik, ditambah dengan arahan vokal Glenn menjadikan lagu ini enak dan keren banget didengar. Lagunya sendiri sudah bisa didengarkan sejak 22 Februari 2019.



2. Cerita dari lagu

Lagu Adu Rayu, Hasil Kolaborasi Manis dari Yovie, Tulus, dan Glenn
Caption


Kemudian sebenarnya apa sih makna dari lagu ini? Karya ini sebenarnya ingin menceritakan tentang hubungan antara perempuan yang diperebutkan dengan dua laki-laki. Seorang perempuan yang sudah berhubungan lama dengan pacarnya namun selalu ada masalah.

Kemudian perempuan ini bertemu dengan laki-laki baru. Laki-laki kedua meminta kepada perempuan untuk bersama dengannya dan memulai hari baru bersama dengannya. Ia merasa bahwa perempuan itu bisa berbahagia dengan dirinya.

Akan tetapi laki-laki pertama memohon pacarnya untuk kembali dan meyakinkan bahwa dirinya sudah berubah jadi lebih baik. Sehingga laki-laki pertama meminta agar pacarnya tidak pergi dan tetap bersamanya.

Wah kalau kamu lagi ada di posisi itu, jadi bingung ya mau memilih yang mana. Bertahan dengan yang lama namun selalu ada masalah atau mengambil kesempatan untuk bersama dengan yang baru.

3. Visualisasi Adu Rayu

Lagu Adu Rayu, Hasil Kolaborasi Manis dari Yovie, Tulus, dan Glenn
Caption


Nah, setelah menanti selama sebulan akhirnya video klip untuk Adu Rayu akhirnya dirilis. Dalam video tersebut, Velove Vexia berperan menjadi Asti, Chicco Jericho menjadi Indra, dan Nicholas Saputra menjadi Nico.

Disutradari oleh Davy Linggar, video klip ini diawali dengan adegan Asti dan Indra yang sedang bertengkar via telpon. Indra marah karena Asti besoknya harus pergi bekerja padahal mereka sudah janjian untuk pergi. Akhirnya Indra mengatakan bahwa Asti sangat egois.

Adegan berubah ketika Asti mendatangi Indra dan di sana mereka bertengkar. Asti mengatakan bahwa Indra selalu seperti ini dan dia sangat lelah dengan hubungan mereka. Kemudian Asti pergi kerja ke pedalaman hutan, di sana dia bertemu dengan Nico. Mereka rupanya menjadi partner dan menjelajah hutan bersama.

Tulus menyanyi seolah menyuarakan hati Nico. "Dia yang dulu pernah bersamamu, memahat kecewa. Atau kau inginkan yang baru? Sungguh menyanyangimu" menjadi kata-kata yang Nico ingin sampaikan kepada Asti. Apalagi dalam video tersebut Nicholas Saputra terlihat menyukai Asti.

Sementara bagian Glenn Fredly adalah untuk Indra. "Aku yang dulu tak begitu lagi. Takkan kuulangi. Jangan duluan engkau berpaling, beriku kesempatan" menjadi permintaan Indra untuk Asti.
Dalam video tersebut Velove Vexia mampu berperan jadi perempuan yang super galau untuk memilih siapa yang dia inginkan.

Namun penonton dibawa 'baper' ketika melihat sebenarnya siapa yang mencintai Asti sesungguhnya. Misalnya ketika Asti mengelap keringat Indra, namun di 'scene' berikutnya, Nico yang mengelap keringat Asti.
Pada akhirnya, Asti tetap memilih Indra dan meninggalkan Nico.

Daripada penasaran, mending nonton sendiri deh videonya!

(Video: YouTube/Yovie Widianto)

(sam)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH