Lagi, Wisatawan Tenggelam di Parangtritis Pantai Parangtritis (Sumber: Twitter @iArrowLite)

MerahPutih Peristiwa - Wisatawan Pantai Parangtritis, Bantul, DI Yogyakarta, kembali tenggelam akibat terseret arus palung. Wisatawan yang terseret diketahui berjumlah delapan orang.

"Delapan orang, dari rombongan sekolah di Magelang," kaga koordinator SAR Parangtritis Sutanto, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (23/12).

Kejadian bermula saat kedelapannya bermain di tepi pantai sambil mandi. Tim SAR yang melihat lokasi bermain kedelapan siswa dan guru tersebut langsung memberi peringatan. Namun, peringatan tersebut seakan dianggap angin lalu.

"Mereka bermain di tempat yang ada palung lautnya. Sudah diingatkan. Awalnya empat orang yang terseret arus palung, lalu empat lagi juga terbawa arus," imbuhnya.

Mengetahui ada pengunjung yang terseret, petugas Tim SAR yang berjaga langsung berenang ke laut. Pertolongan memakan waktu setengah jam. Pasalnya, tim penolong yang berenang juga sempat terseret arus palung.

Delapan korban berhasil diselamatkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sore hari tersebut. Namun, dua korban mengalami kritis, sehingga harus dibawa ke rumah sakit terdekat. "Yang dua banyak minum air laut," paparnya.

Sebelumnya, pekan lalu, empat wisatawan juga mengalami hal serupa. Empat wisatawan asal Jawa Tengah tersert arus palung. Kepada merahputih.com, Sutanto mengingatkan, wisatawan di Parangtritis agar waspada arus palung dan ombak. Selain ramainya pengunjung, cuaca hujan menyebabkan ombak tidak ramah bagi wisatawam. (fre)


BACA JUGA:

  1. Musim Hujan, Yuk Intip Tips Aman Berwisata ke Pantai Selatan
  2. Berwisata Akhir Tahun ke Pantai, Waspadai Ombak
  3. Pulau Banyak, Eksotisme Pantai Tropis di Aceh
  4. HNSI: Menteri KKP Percuma Sering Tenggelamkan Kapa
  5. Kapal Tenggelam di Teluk Lamong Berpenumpang 100 Orang


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH