Lagi Wabah Corona, Pengacara Novel Baswedan Minta Sidang Perdana Ditunda Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aa.

MerahPutih.com - Tim Advokasi Penyidik KPK Novel Baswedan berharap agar persidangan perdana dua pelaku penyerangan kliennya ditunda saja. Penundaan itu tak lepas dari wabah corona yang makin meluas mengingat persidangan bakal dihadiri banyak orang.

"Kita tim kuasa hukum sebetulnya berharap sidang ditunda karena adanya pandemik corona. MA seharusnya menunda seluruh sidang," kata Anggota Tim Advokasi, Alghiffari Aqsa dalam keterangannya, Kamis (19/3).

Baca Juga

Sidang Perdana Penyerangan Novel Dijaga Ketat Ratusan Polisi

Alghiffari melanjutkan, pihaknya tak memiliki persiapan khusus karena dalam sidang pidana karena kepentingan korban diwakili oleh Jaksa Penuntut Umum. "Jaksa bisa mengungkap motif dan aktor di belakang pelaku dalam sidang pembuktian," sebut Alghifari.

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memenuhi panggilan polisi atas kasus dugaan penyiraman air keras yang menimpa dirinya, Senin (6/1/2020). ANTARA/Fianda Rassat
Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memenuhi panggilan polisi atas kasus dugaan penyiraman air keras yang menimpa dirinya, Senin (6/1/2020). ANTARA/Fianda Rassat

Ia mendesak jaksa menghadirkan bukti yang kuat di persidangan dan menuntut dengan pasal yang terberat.

"Hakim memutus dengan objektif dan melihat kasus ini tidak hanya sekedar penganiayaan tapi juga serangan terhadap KPK dan pemberantasan korupsi," imbuh Alghifari.

Baca Juga

Novel Baswedan tidak Hadiri Sidang Perdana Kasusnya

Sidang kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan digelar perdana hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Sidang perdana ini dengan agenda utama pembacaan dakwaan.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Djumyanto mengatakan, pembacaan surat dakwaan dua tersangka penyerangan Rony Bugis dan Rahmat Kadir Mahuleter akan digelar sekitar pukul 13.00 WIB. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH