Film

Lagi, ‘Tenet’ Tunda Tayang

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 26 Juni 2020
Lagi, ‘Tenet’ Tunda Tayang
Kembali ditunda hingga 12 Agustus 2020. (Foto The Hindu)

FILM yang sudah dinanti-nanti garapan sutradara Christopher Nolan, Tenet, kembali ditunda untuk kedua kalinya. Film yang awalnya dijadwalkan rilis pada 17 Juli 2020 ini ditunda dan akan tayang pada 12 Agustus 2020. Salah satu alaasan penundaan ialah situasi pandemi COVID-19 yang dianggap belum sepenuhnya membaik. Kabar itu tentu membuat beberapa penggemar yang sudah menunggu kecewa.

Melansir laman Indie Wire, pihak studio Warner Bros terpaksa menunda tanggal rilis Tenet. Warner Bros memberikan waktu hingga 31 Juli kepada pihak bioskop untuk memastikan bahwa protokol kesehatan yang diterapkan berjalan dengan lancar. Studio cukup ragu untuk merilis Tenet lebih awal mengingat angka COVID-19 di AS semakin melonjak. Khususnya di Los Angeles dan New York City, tempat jaringan bioskop terbesar di AS.

tenet
Tenet disutradarai oleh Christopher Nolan. (Foto IndieWire)

Gubernur New York Andrew Cuomo telah mengonfimrasi bahwa teater tidak akan dibuka sebagai bagian dari rencana pembukaan kembali fase empat di negara bagian. Tidak hanya Tenet, Warner Bros juga menunda perilisan kembali film sci-fi yang laris di 2010, Inception.

“Warner Bros berkomitmen untuk membawa ‘Tenet’ ke penonton di bioskop, di layar lebar, ketika pemerintah mengeluarkan kebijakan sudah waktunya rilis,” kata juru bicara Warner Bros mengutip laman Variety.

“Pada saat ini kita harus fleksibel, dan kita tidak memperlakukan ini sebagai rilis film tradisional. Kami memilih untuk membuka film pertengahan minggu untuk memungkinkan audiens menikmati film mereka,” lanjutnya.

tenet
Dibintangi oleh John David Washington dan Robert Pattinson. (Foto IndieWire)

Warner Bros juga melihat peluang meskipun bioskop sudah dibuka, para pengunjung masih ragu untuk datang ke sana. Dari sisi kemanana, bioskop di seluruh dunia memiliki protokol kesehatan yang dilakukan, seperti jaga jarak dan pembatasan dengan kapasitas 50 persen saja. Jaringan bioskop terbesar di AS, AMC, Regal, dan Alamo Drafthous mewajibkan pengunjung untuk mengenakan masker.

Tenet diperankan oleh John David Washington sebagai pemeran utama, dan mengandalkan elemen perjalanan waktu untuk menuntaskan misinya. Selain John David Washington, deretan artis hollywood ternama lainnya seperti Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, Kenneth Branagh, dan Michael Caine juga akan terlibat dalam film laga ini. (and)

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan