Lagi, Polisi Terima Laporan Biro Travel dan Umrah Ilustrasi (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Merasa Ditipu, Puluhan Calon Jemaah Haji Datangi Mapolresta Solo

MerahPutih.com- Puluhan calon jemaah haji, mendatangi Polresta Solo, Jumat (29/9) siang. Mereka merasa ditipu oleh biro travel dan umrah Hannien Tour, yang berada di kawasan Banjarsari, Solo. Mereka merasa di tipu, pasalnya pihak Hannien Tour sampai saat ini belum memberangkatkan calon jemaah haji, sesuai dengan waktu yang dijanjikan.

Salah seorang korban, Taufiq Hidayat mengatakan, ia bersama sejumlah anggota meminta kejelasan. Hannien Tour menjanjikan, jika pada April tahun ini ia bersama sejumlah anggota keluarga di berangkatkan ke tanah suci, namun sampai saat ini janji itu tidak bisa di penuhi.

“Kami sudah memberikan uang lebih dari Rp 50 juta, uang itu untuk memberangkatkan tiga calon jemaah haji,” jelasnya kepada wartawan, Jumat (29/9).

Bahkan, sudah sejak bulan Februari lalu, ia sudah melakukan berbagai persiapan, salah satunya mengikuti Manasik Haji di Asrama Haji Donohudan. Meski begitu, ia sudah mendapatkan informasi dari pihak Hannien Tour, jika tahun ini belum bisa memberangkatkan ke tanah suci karena alasan ekonomi.

Sementara itu Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi mengatakan, sebelumnya sudah ada yang melaporkan pada bulan September lalu. Bahkan, berdasarkan informasi yang pihaknya peroleh, jumlah total korban mencapai 500-an dari kawasan Soloraya.

“Kasus ini masih kami dalami, kami koordinasi dengan pihak kepolisian wilayah Bogor, karena kantor pusatnya ada disana.”paparnya. (*)

Berita ini berdasarkan laporan Win , reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Untuk membaca artikel Win lainnya baca Tahun 2016, 4,3 Juta Wisatawan Kunjungi Solo



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH