Lagi, Polisi Amankan Suporter Nekat Bawa Miras saat Piala Presiden

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 16 Juni 2022
Lagi, Polisi Amankan Suporter Nekat Bawa Miras saat Piala Presiden
Anggota Polresta Surakarta mengamankan suporter membawa miras, Kamis (17/6). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Anggota Polresta Surakarta Jawa Tengah mengamankan sedikitnya tiga suporter yang nekat membawa minuman keras (miras) di area luar Stadion Manahan Solo, Kamis (16/6) malam.

Oknum suporter PSS Sleman ini kedapatan membawa minuman keras saat hendak menyaksikan turnamen Piala Presiden 2022 menyajikan pertandingan Persita Tangerang vs PSS Sleman di Stadion Manahan Solo.

Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya kembali mengamankan oknum suporter yang kedapatan membawa miras jenis ciu. Miras tersebut rencananya akan dibawa masuk ke Stadion Manahan, tetapi berhasil diamankan petugas.

Baca Juga:

Piala Presiden 2022 Terancam Tak Berlanjut di GBLA

"Suporter ini diamankan setelah Tim Sparta, Sat Samapta Polresta Surakarta merazia pengunjung di luar Stadion Stadion Manahan yang akan menonton pertandingan Persita Tangerang vs PSS Sleman sore ini," ujar Ade, Kamis (16/6).

Ia mengatakan, miras diamankan petugas untuk dijadikan barang bukti. Kemudian tiga suporter ini dilakukan pendataan.

"Kami akan melaksanakan sidang tipiring di Pengadilan Negeri kepada suporter yang kedapatan membawa minuman keras," ucap dia.

Ia menghimbau kepada suporter yang akan masuk stadion Manahan agar tidak membawa barang-barang yang dilarang masuk oleh panitia pelaksana. Jika nekat, akan ditindak tegas.

Baca Juga:

Piala Presiden 2022, Polresta Surakarta Amankan Suporter Bawa Miras

Barang yang oleh panitia pelaksana tidak diperbolehkan masuk ke stadion Manahan, kata dia, yakni minuman kemasan botol, kemasan kotak, beralkohol, minuman berwarna, makanan berminyak, berkuah, makanan bersaus, senjata tajam, flare, kembang api, petasan, senter, laser point, helm, rokok, korek, dan hewan peliharaan.

"Ini kasus kedua yang ditangani polisi terkait kasus suporter bawa miras," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Yuk Ikutin Aturan Protokol Kesehatan Biar Piala Presiden 2022 Bisa Sukses

#Piala Presiden #Kota Solo #Minuman Keras
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan