Lagi Musim Mangga, ini Manfaat Buahnya untuk Tubuh

BUAH mangga tengah musim belakangan ini. Mudah sekali menemukan penjual buah mangga. Harganya pun terjangkau. Buah berdaging kuning dan berserat ini memang favorit banyak orang. Rasa buahnya manis, berair, dengan kesan segar.

Penuh Nutrisi

mango, mangga
Sudah jadi makanan sejak 4.000 tahun lalu. (foto: pixabay/toodlingstudios)

Menurut National Mango Board, buah mangga sudah menjadi bagian dari makanan manusia selama 4.000 tahun terakhir. Buah yang memiliki warna kulit jingga, kuning, hingga hijau ini mengandung vitamin dan mineral penting yang baik untuk kesehatan. Berikut kandungan nutrisi buah mangga seperti dilansir Hellosehat.


1. Vitamin C

Mengonsumsi cukup vitamin C sehari-hari bisa membantu kamu mencegah serangan bakteri penyebab sakit pilek dan flu. Kandungan vitamin C dalam mangga dapat mendorong sel darah putih untuk bekerja lebih efisien dalam membasmi kuman dan bakteri.


2. Beta karoten

Warna jingga dan kuning pada buah mangga dapat memasok kandungan beta karoten yang dibutuhkan tubuh sehari-hari. Tubuh menggunakan beta karoten untuk membuat vitamin A yang berfungsi menjaga kesehatan mata, kulit, dan tulang tubuh.


3. Kalium

Kandungan mineral kalium dalam tubuh berguna membantu jantung, saraf, dan otot tubuh berfungsi dengan baik. Kalium juga berfungsi mengatur tekanan darah dan keseimbangan cairan dalam tubuh.



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH