Kpop

Lagi, Idola Kpop Dikarantina Virus Corona!

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Selasa, 10 Maret 2020
Lagi, Idola Kpop Dikarantina Virus Corona!
Tzuyu jalani karantina selama 14 hari (Sumber: Think It TWICE)

VIRUS corona tak mengenal status sosialmu. Penyakit yang satu ini bisa menjangkit siapapun, terlepas dari apapun latarbelakangnya. Keberadaannya bahkan menjadi ancaman serius di industri hiburan Korea Selatan.

Tak hanya membuat sejumlah konser idola Kpop batal diselenggarakan, beberapa selebriti pun tak lepas dari teror mematikan ini.

Baca Juga:

Benarkah Jamu Bisa Menangkal Virus Corona?

Sejumlah idola Korea disebut-sebut harus melewati proses karantina setelah terindikasi oleh virus dengan nama lain COVID-19. Beberapa selebriti yang sedang menjalani karantina di antaranya yakni penyanyi Chungha dan Hwang Min-hyun. Keduanya di karantina usai mendatangi Milan Fashion Week yang berlangsung di bulan Februari 2020. Kala itu, dua staf yang ikut Chungha ke Milan didiagnosa virus corona.

Chungha
Chungha menjalani karantina corona (Sumber: Dispatch)

Baca Juga:

Terindikasi Corona, Idola Kpop Ini Dikarantina

Kini, jumlah selebriti Korea yang harus menjalani proses karantina virus corona pun bertambah. Idola Kpop yang harus menjalani karantina selama 14 hari adalah Tzuyu TWICE. Dirinya menjalani observasi selama 14 hari di rumahnya di Taiwan.

Tzuyu
Tzuyu jalani karantina di kampung halamannya, Taiwan (Sumber: Arirang)

Hal tersebut dikonfirmasi secara langsung oleh ibunya, Huang Yenling. Sang ibu menuturkan bahwa saat ini putrinya sedang ada di Taiwan dan berada dibawah karantina 14 hari sesuai mandat pemerintah. Apabila Tzuyu tidak menunjukkan gejala penyakit corona, ia akan diizinkan untuk kembali ke Korea pasca karantinanya berakhir.

Yenling mengungkapkan bahwa selama berada di rumahnya, Tzuyu baik-baik saja. Untuk membunuh kebosanan, sang ibunda menemaninya menonton film atau berolahraga. Sebagai informasi tambahan, Tzuyu dketahui mendonasikan uangnya untuk penderita corona di Tiongkok dan di Korea Selatan. (avia)

Baca Juga:

Konser Kpop Batal Karena Virus Corona

#TWICE #Tzuyu TWICE #JYP Entertainment #Virus Corona #Pasien Corona #Penyakit Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan