Lagi, Fadli Zon Tegaskan Sikap Politik Gerindra Prabowo Subianto dalam kampanye. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengatakan bahwa sikap politik Gerindra masih sama seperti sebelumnya. Pihaknya masih menunggu waktu untuk membicarakan secara intensif langkah Gerindra ke depan.

"Nanti saya kira, intensitas tinggi di akhir september. DPR baru dilantik 1 Oktober, tapi pemerintahan baru dibentuk setelah 20 Oktober. Setelah presiden dilantik, jadi saya kira waktunya masih cukup panjang sekitar 2 bulanan lagi," kata Fadli kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (14/8).

Baca Juga: Masuk Koalisi Jokowi atau Oposisi, September Gerindra Bakal Tentukan Sikap Politik

Ia menjelasnan, sikap Gerindra belum tentu akan diputuskan dalam Rakernas yang rencananya digelar pada 21 September mendatang di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. "Mengenai resminya saya kira tentu akan pada waktunya, belum tentu di Rakernas ini," katanya.

Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon. (MP/Asropih)
Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon. (MP/Asropih)

Meskipun demikian, menurut Fadli penjajakan komunikasi yang dilakukan Gerindra dengan partai lain, baik itu yang saat ini berada di dalam koalisi pemerintah maupun di luar pemerintah terus dilakukan.

Penjajakan tersebut mulai gencar dilakukan pada akhir September. Fadli sempat menyatakan, Gerindra adalah partai dengan perolehan suara terbesar kedua di Pemilu 2019 yang seharusnya mendapatkan jatah kursi pimpinan MPR.

Baca Juga: Kumpulkan Jajaran Elite Gerindra di Hambalang, Prabowo Tentukan Sikap Politik

Sementara, soal posisi politik, Gerindra hingga kini masih abu-abu. Belum ada kejelasan resmi yang dikeluarkan Partai besutan Prabowo Subiato tersebut. (Knu)

Baca Juga: Gerindra Bantah Telah Sepakat dengan PDIP Terkait Pilpres 2024


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH