Gaming

Lagi Digarap, Sekuel Gim Yakuza

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 22 Juli 2022
Lagi Digarap, Sekuel Gim Yakuza
SEGA siap menghadirkan sekuel terbaru gim Yakuza. (Foto SEGA)

SETELAH sukses dengan Yakuza Like a Dragon sebagai satu gim launch title di PlayStation 5, SEGA kini menggarap sekuel kedelapan dari Yakuza. Sekuel ini diperkirakan akan rilis pada akhir 2022 atau pertengahan 2023. Penggarapan Yakuza telah dibocorkan atlet MMA asal Jepang Mikuru Asakura. Ia diundang representatif seri Yakuza, Masayoshi Yokoyama, dan Presiden SEGA Haruki Satomi untuk membintangi sekuel ini.

Dalam kanal Youtube Asakura, Yokoyama, seperti dikutip Kotaku, mengatakan sekuel Yakuza ini ternyata lebih diminati para gamer khususnya pencinta seri Yakuza.

BACA JUGA:

Kreator Gim Yakuza Hengkang dari SEGA. Pindah Kemana?

SEGA sebelumnya telah mengumumkan sekuel Yakuza, yang diperkirakan berjudul antara Yakuza 8 dan Yakuza: Like a Dragon 2, mulai digarap sejak Oktober 2021. Untungnya, dengan kesempatan besar Asakura di studio, kamu dapat melihat sebagian karakter dan skenario yang sudah di render dengan penuh sebagai bocoran.

Asakura akan hadir di sekuel Yakuza terbaru ini bersama dengan Koichi Adachi yang telah berperan sebagai Ichiban Kasuga di gim terakhirnya. Berbeda dengan seri pertama, Kasuga terlihat lebih klimis dengan menghilangkan rambut kriwil yang telah ia gunakan pada gim Yakuza: Like a Dragon. Pada vlog Asakura ini, kamu juga bisa melihat proses yang dilakukan SEGA untuk impor satu orang menjadi model di dalam gim. Mulai dari ekspresi hingga motion capture untuk membuat setiap karakter menjadi lebih autentik.

BACA JUGA:

SEGA Resmi Garap Film Yakuza Live-Action

Ini bukan kali pertama Atlet MMA asal Jepang ini hadir sebagai kameo di gim Yakuza. Kamu juga bisa melihat beberapa selebritas ternama hadir sebagai model. Uniknya, SEGA sempat mendatangkan beberapa aktris film dewasa Jepang sebagai pemandu karaoke agar si protagonis dapat menghabiskan waktu untuk menikmati hiburan dan bercengkrama dengan perempuan cantik ketimbang menyelesaikan misi utama. Gim ini tidak akan memberikan konten vulgar, meski aktris tersebut telah SEGA datangkan ke dalam seri gim Yakuza.

Seluruh penggarapan sekuel terbaru Yakuza dilakukan di studio Ryu Ga Gotoku, dan akan dipublikasikan SEGA.(dnz)

BACA JUGA:

Produksi Live-Action Yakuza akan Diawasi Penggarapannya

#Game #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan