Lagi Digarap, Live-Action Pac-Man

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 11 Agustus 2022
Lagi Digarap, Live-Action Pac-Man
Pac-Man live-action meneruskan jejak Sonic the Hedgehog dan Mario di box office. (Foto Nintendo)

BERLARI di labirin penuh pil dan menghindari hantu warna-warni yang menyeramkan menjadi kisah ikonik gim Pac-Man. Setelah Sonic the Hedgehog dan Mario yang dijadikan film live-action, kini waralaba terlaris Bandai Namco mendapatkan giliran untuk hadir di box office bersama Wayfarer Studios. Kali ini mereka akan mendatangkan Justin Bladoni untuk berperan dalam film ini.

Siliconera mengabarkan Wayfarer yang dikenal dengan beberapa serial dan film dokumenter Disney Hotstar masih belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai live-action Pac-Man tersebut. Meski demikian, film ini akan mengambil beberapa ide dari buatan Chuck Williams, yang diketahui sebagai penulis naskah Sonic the Hedgehog dan Brother Bear. Ketika ia menjadi produser di Disney, Williams juga menggarap beberapa film live-action, seperti The Lion King dan Alladin.

BACA JUGA:

Hasbro Rilis Permainan Monopoly Terbaru Bertema Pac-Man

Pac-Man menjadi salah satu ikon di budaya pop dan gim sejak era awal 80-an di mesin arcade yang dibuat oleh kreator asal Jepang Toru Iwatani. Gim pertamanya yang rilis di arcade dipublikasi oleh Midway Games pada 1980, menjadikan gim tersebut sebagai yang paling banyak dimainkan di kedai arcade pada zamannya.

Mesin arcade Pac-Man versi klasik pun masih dimainkan kalangan gamer retro yang sekadar bermain secara kasual maupun kompetitif. Salah satunya ialah William James Mitchell Jr Holyoke, pria yang berhasil menjadi gamer dengan rekor tertinggi di Pac-Man hingga 3,3 juta poin dan menghancurkan sistem scoring di dalam gim.

BACA JUGA:

Gunakan Teknologi AR, Pac-Man Geo Siap Tandingi Pokemon GO

Dunia film bukan hal baru buat Pac-Man. Ia sempat hadir dalam film layar lebar, seperti menjadi kameo di film Pixel (2015) dan Guardians of the Galaxy Vol 2 milik Marvel Cinematic Universe.

Film Pac-Man live-action sedang memulai masa produksi dengan tanggal rilis yang belum diumumkan. Untuk saat ini, kamu bisa memainkan Pac-Man Museum+ dengan berbagai versi dari Pac-Man yang dapat kamu mainkan di PlayStation 4, Xbox One, PC, dan Nintendo Switch. Kira-kira setelah Sonic the Hedgehog, Super Mario Bros., dan Pac-Man, karakter klasik apalagi yang kamu harapkan dijadikan film layar lebar?(dnz)

BACA JUGA:

Pac-Man 99, Game Battle Royale Terbaru untuk Nintendo Switch

#Film #Game #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan