Lagi di Banjarnegara? Yuk Mampir ke Destinasi Ini. Ada Patung Merlion Lho Instagram/istdjk

BANJARNEGARA merupakan kabupaten yang terletak di sebelah utara Kabupaten Pekalongan dan Batang. Kabupaten ini terbilang cukup besar yakni 1.069 km2 atau 3,10 persen dari luas keseluruhan Provinsi Jawa Tengah.

Meski tak cukup terkenal di Banjarnegara punya potensi destinasi wisata yang cukup banyak. Bahkan kamu tak bisa menemukannya di Ibukota Jakarta. Destinasi tersebut yakni Surya Yudha Park Banjarnegara.

Saat ini destinasi tersebut sangat populer di kalangan anak muda Banjarnegara dan sekitarnya. Apalagi Surya Yudha Park Banjarnegara punya fasilitas yang sangat lengkap seperti hotel, restoran, waterpark, bioskop, outbound hingga Photo 3D Trick Art.

Banyak spot berfoto

Sumber: suryayudhapark.com
Sumber: suryayudhapark.com

Saat ini destinasi yang instagramable memang sangat digandrungi oleh banyak orang. Kesempatan itu diambil oleh pihak pengelola Surya Yudha Park Banjarnegara untuk membuat spot-spot lucu. Salah satunya adalah miniatur Liberty dan Merlion yang ada di Lovelock Park.

Patung tersebut terbilang cukup mirip sedang aslinya. Jadi buat kamu yang ingin sekadar gaya-gayaan dan seakan berada di New York atau Singapura bisa berfoto di dekat patung tersebut. Hal yang cukup menarik kamu akan sering melihat burung-burung liar bertengger di atas kepala dua Liberty dan Merlion.

Instagram/ bangun.s_aikototo
Instagram/ bangun.s_aikototo

Kalau kurang puas berfoto di miniatur Patung Liberty dan Merlion, kamu bisa berfoto di patung patung lain yang rata-rata berbentuk hewan seperti unta, penguin, kambing dan lain sebagainya.

Di Surya Yudha Park Banjarnegara kamu juga bisa berfoto dengan gambar-gambar 3D di area Photo 3D Trick Art. Konsep ini memang cukup populer dan dipakai di destinasi di berbagai daerah seperti Bogor, Malang, Bandung dan Semarang.

Cocok untuk keluarga

Instagram/niningaryani
Instagram/niningaryani

Bagi yang membawa keluarga, kamu bisa bermain air di waterpark. Tiket masuknya cukup murah hanya Rp 25 ribu untuk pengunjung dengan tinggi di atas 1 meter dan Rp 15 ribu untuk di bawah 1 meter.

Terdapat juga biaya tambahan jika kamu ingin menyewa ban, sepeda air atau terapi ikan dan masuk ke lorong ajaib. Nah, buat kamu yang menginap di hotelnya, biaya masuk ke waterpark menjadi gratis karena merupakan fasilitas hotel.

Instagram/istdjk
Instagram/istdjk

Waterpark ini cocok untuk segala usia karena tinggi kedalamannya yang berbeda-beda mulai dari 10 cm untuk balita, 50 cm dan 80 cm untuk anak-anak dan kolam olympic sedalam 150 cm.

Selain artikel ini kamu juga bsia baca Situs Candi Tersembunyi Ditemukan di Temanggung, Lokasinya Bikin Kaget

Kredit : yani


Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH