Lagi, BTS Berkolaborasi dengan Musisi Internasional, Siapa Ya?

KEPOPULERAN BTS membuat mereka jadi incaran untuk kolaborasi musik. Sebut saja nama Steve Aoki, Nicki Minaj, hingga yang terakhir Halsey sudah membuat musik bersama boy band besutan Big Hit Entertainment ini.

Untuk album terbaru mereka Map of the Soul: Persona, BTS membuat kolaborasi enggak hanya dengan Halsey. Baru-baru ini, mereka membocorkan akan berkolaborasi dengan Ed Sheeran.

Ada tujuh lagu yang terdapat pada album Map of the Soul: Persona. Lagu Boy With Luv yang teaser-nya sudah dirilis, BTS berkolaborasi dengan Halsey. Lagu yang bergenre pop funk itu bercerita tentang kebahagiaan dalam cinta yang sederhana.

BTS
BTS membuat dua kolaborasi di album terbaru. (foto: Instagram @bts.bighitofficial)

Seperti dilansir Soompi, lagu keempat yang berjudul Make It Right, ada keterangan nama Ed Sheeran di dalamnya. Lagu itu bercerita tentang proses penyembuhan dan cinta terhadap seseorang. Sheeran ternyata membanttu dalam menulis lagu tersebut. "Ini lagu K-pop pertama yang aku bantu dalam penulisannya. Merasa terhormat untuk itu. Kerja yang hebat, BTS," kata Ed Sheeran di akun Instagram-nya.

Album terbaru BTS ini merupakan bagian dari trilogi Love Yourself. Di album ini, Rap Monster juga bernyanyi solo di lagu Intro: Persona sebagai jawaban lagu Who Am I? pada album sebelumnya.

Sementara itu, lagu Mikrokosmos lebih berbicara tentang seseorang yang merasa kecil di tengah dunia yang luas. Di lagu Home, BTS menyampaikan bahwa ketika mereka lelah dan merasa kesepian, rumah yang paling diinginkan untuk kembali ialah penggemar.

Untuk menyempurnakan album, J-Hope, Jin, dan Jungkook menyumbangkan suara lewat lagu Jamais Vu dan lagu hip hop dengan beat yang kuat, Dyonisus.

Map of the Soul: Persona dirilis 12 April pukul 18.00 waktu setempat. Belum juga rilis, jumlah pemesanan awal album tersebut sudah lebih dari 3 juta kopi.(*)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH