Lagi, Barcelona Resmi Datangkan Pemain Muda Serba Bisa Martin Hongla (@barcelonafc)

MerahPutih.com - Barcelona belum berhenti dalam membeli pemain anyar di pasar transfer Januari ini. Usai berhasil mendapatkan Philippe Coutinho dan Yerry Mina, Los Cules juga sukses melabuhkan bek muda berbakat, Martin Hongla dari Granada.

Martin Hongla yang masih berusia 19 tahun nantinya akan hanya diproyeksikan bersama tim B Barcelona yang saat ini dipegang oleh pelatih Gerard Lopez. Adapun, jika Martin Hongla mampu bermain menawan tidak menutup kemungkinan dirinya dipromosikan main di tim utama Barcelona.

Akademi muda Barcelona khususnya Barcelona B pernah menelurkan pemain hebat dunia seperti Lionel Messi, Gerard Pique, Victor Valdes, hingga Sergio Busquets yang pernah menjadi pilar tim utama Barcelona

Pemain asal Kamerun itu sebenarnya sudah sejak Natal lalu bergabung dengan Barcelona. Namun, kepindahannya baru diumumkan Selasa (16/1) waktu setempat. Martin Hongla sendiri hanya berstatus pinjaman dengan opsi pembelian secara permanen di akhir musim.

Barcelona memang telah lama memantau perkembangan dari Martin Hongla. Tim asal Catalan tersebut sangat meminati bakat Martin Hongla yang bisa bermain diberbagai posisi seperti pemain bertahan maupun gelandang bertahan. (*)


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH