berita-singlepost-banner-1
Lagi Asyik Potret Hasil Kerjanya, Petugas PPSU Disabet Celurit Ilustrasi: Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau dikenal dengan sebutan Pasukan Oranye. Foto: Antara
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

Merahputih.com - Seorang petugas PPSU, Suminan (58) menjadi korban begal di Jalan Letjen Suprato, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (26/2). Akibatnya, korban mengalami luka sabetan celurit dibagian pinggang.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto mengatakan berdasarkan keterangan saksi, saat itu korban sedang membersihkan jalan di lokasi kejadian, kemudian korban memotret hasil kerjanya.

Baca Juga:

Tak Ikuti Aturan Anies, Wisata Ancol Hari Pertama Lebaran Tetap Buka

"Kejadiannya sekira pukul 04.00 WIB. Korban saat itu usai menjalankan tugasnya sebagai petugas PPSU," katanya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (26/2).

Saat memotret jalanan, tiba-tiba ada sekolompok pemuda yang belum diketahui identitasnya berjumlah empat orang dan mengemudikan sepeda motor mendatangi korban. Mereka mengacungkan sebilah celurit sambil meminta smartphone milik korban agar diserahkan kepada para pelaku.

Pasukan Oranye. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Mendapatkan perlakuan dari para pelaku pencurian dengan kekerasan, korban yang terbilang sudah berusia itu tidak gentar. Bahkan korban sempat melawan.

"Namun korban berusaha mempertahankan, korban di sabet dengan senjata tajam di bagian belakang sebanyak dua kali. Sehingga korban mengalami luka di bagian pinggang belakang," bebernya.

Setelah korban tergeletak, para pelaku langsung membawa kabur smartphone dan motor milik korban. "Korban di bawa ke RS Islam oleh warga," tuturnya.

Baca Juga:

BNPB Pastikan Ancol Aman dari Terjangan Tsunami

Hingga saat ini, pihak kepolisian terus melalukan pengejaran terhadap para pelaku. "Perkara ditangani oleh Polsek cempaka putih ( proses lidik)," tutupnya. (Knu)


berita-singlepost-mobile-banner-3
Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6