Laga Uji Coba Persis vs Persib, Bobotoh Dilarang Datang ke Stadion Manahan Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/2). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Persib Bandung terpaksa bertanding tanpa suporter fanatiknya, Bobotoh dan Viking, saat laga uji coba menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2) pukul 20.30 WIB.

Larangan Bobotoh ke Solo sesuai aturan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) mengingat status Stadion Manahan baru tahap pemeliharaan setelah direnovasi dengan menghabiskan dana senilai Rp301 miliar APBN 2018 dan 2019. Selama masa pemeliharaan suporter lawan dilarang bertandang ke Stadion Manahan.

Baca Juga

Menteri PUPR Ingatkan Pasoepati Tak Lakukan Vandalisme di Stadion Manahan

"Kami tidak menyediakan kuota bagi suporter Persib Bandung, Viking dan Bobotoh dilaga peesahabatan dengan Persis Solo," ujar Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo kepada Merahputih.com, Sabtu (15/2).

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, Sabtu (15/2). (MP/Ismail)
Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, Sabtu (15/2). (MP/Ismail)

Aulia mengungkapkan dari hasil koordinasi dengan Kemen PUPR dan Polresta Surakarta, perizinan pertandingan Persis vs Persib di Stadion Manahan turun dengan syarat tidak dihadiri suporter lawan.

"Kami menyetujuinya dan berkoordinasi serta komunikasi dengan manajemen Persib Bandung dan suporter Persib (Bobotoh dan Viking),” kata dia.

Ia berharap suporter Persib bisa mengikuti imbauan tersebut. Kalau ada suporter dari Persib nekat datang ke Solo, dari panpel tidak bisa menerimanya masuk ke dalam Stadion Manahan.

"Kami berharap laga Persis dan Persib berjalan lancar. Pasoepati bisa mematuhi tata tertib supaya tidak merugikan tim Persis Solo," kata dia.

Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah akan menjadi tempat pertandingan Persis Solo vs Persib Bandung, Selasa (11/2). (MP/Ismail)
Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah akan menjadi tempat pertandingan Persis Solo vs Persib Bandung, Selasa (11/2). (MP/Ismail)

Diketahui laga persahabatan Persis Solo dan Persib digelar untuk merayakan HUT ke-20 Pasoepati dan HUT ke-275 Kota Solo yang bertajuk “Anniversary Match a Synergy between Supporters and The Government”

Baca Juga

Laga Persahabatan Persib Vs Persis, Ini Strategi Kedua Tim

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH