Sepak Bola

Laga Uji Coba Indonesia v Mauritius Dipindah ke Stadion Wibawa Mukti

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 07 September 2018
Laga Uji Coba Indonesia v Mauritius Dipindah ke Stadion Wibawa Mukti
Timnas Indonesia. Foto: PSSI

MerahPutih.com - PSSI memutuskan memindahkan laga uji coba timnas Indonesia melawan Mauritius ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9) sore WIB.

Sebelumnya, pertandingan kedua tim akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Namun, pihak kepolisian setempat tidak memberikan izin keamanan.

Pasalnya, pada Kamis (6/9) terjadi kerusuhan suporter Persija Jakarta kontra Selangor FA, di mana kericuhan terjadi di luar stadion jelang pertandingan selesai.

"Venue laga uji coba internasional Indonesia kontra Mauritius mengalami perubahan. Pertandingan yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga dipindah menjadi di Stadion Wibawa Mukti akibat alasan izin keamanan," tulis PSSI dalam akun Instagram resminya.

Laga melawan Mauritius masuk ke dalam kalender FIFA. Artinya, laga uji coba ini memengaruhi rangking FIFA kedua negara.

Indonesia saat ini menduduki posisi ke-164 rangking FIFA dengan raihan 992 poin. Sedangkan Mauritius berada di posisi ke-155 rangking FIFA dengan raihan 1028 poin.

Timnas kali ini dipimpin oleh pelatih sementara, Bima Sakti dan Danurwindo. Pasalnya, Luis Milla belum memberikan kepastian soal keinginan PSSI untuk memperpanjang kontraknya.

Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Bima Sakti dan Danurwindo memanggil 20 pemain. Delapan pemain senior dan satu debutan. Sisanya merupakan pemain Timnas U-23.

Delapan pemain senior yang dimaksud adalah Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Pora (Barito Putera), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Stefano Lilipay (Bali United), dan Boaz Solossa (Persipura Jayapura). Sementara satu debutan adalah striker Arema FC, Dedik Setiawan.

Sementara itu, Mauritius membawa 24 pemain untuk beruji coba dengan Timnas. Satu dari 24 pemain tersebut adalah penggawa muda berusia 16 tahun, Jean Jordan Francois. (*/Bolaskor)

#Iimnas Indonesia #PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan