Laga Persis Vs Persija di Stadion Maguwoharjo Tanpa Penonton

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 17 Januari 2023
Laga Persis Vs Persija di Stadion Maguwoharjo Tanpa Penonton
Skuad Persis Solo saat melawan Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Banten, Sabtu (14/1). (MP/Official Persis Solo)

MerahPutih.com - Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Polres Sleman menerbitkan surat laga putaran kedua BRI Liga 1 antara Persis Solo versus Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1), digelar tanpa penonton.

Surat Kapolres Kota Sleman dengan nomor: R/REK/6/I/Yan2.14/2023/Intelkam ini didasari dari hasil rapat yang menilai adanya kerawanan kamtibmas.

Manajer Persis Solo Erwin Widianto membenarkan adanya surat pemberitahuan tersebut. Ia pun langsung menyebar luaskan keputusan Polda DIY tersebut pada semua elemen suporter Persis Solo.

Baca Juga:

Ditahan Imbang Dewa United FC, Persis Solo Alihkan Fokus Lawan Persija

"Pertandingan Persis vs Persija laga kandang perdana putaran kedua Liga 1 digelar tanpa penonton," kata Erwin, Selasa (17/1)

Diketahui, Persis Solo pada putaran kedua Liga 1 berpindah kandang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman. Hal itu dilakukan Laskar Sambernyawa karena Stadion Manahan Solo dilakukan perbaikan selama tiga bulan untuk Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2023

Erwin menyayangkan keputusan Polda DIY tersebut karena laga Persis vs Persija merupakan laga kandang perdana yang boleh dihadiri suporter. Terlebih, Persis ingin membalas sambutan baik suporter Persija, saat suporter Persis datang ke Jakarta putaran pertama lalu.

“Kami menyayangkan karena ini kesempatan kami dalam laga sebagai tuan rumah. Tanpa kehadiran suporter itu berpengaruh di mental dan psikologis pemain.” kata dia.

Baca Juga:

Dewa United Siap Bermain Dinamis dan Agresif Lawan Persis

Meskipun demikian, ia tetap mematuhi keputusan Polda DIY tersebut. Dia juga berharap suporter bisa memahami kondisi tersebut.

"Tentu kita akan mengikuti dan patuh terhadap seluruh keputusan yang sudah ditetapkan. Harapannya Persis tetap bermain semaksimal mungkin di kandang dengan
menghadapi Persija,” tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Persis Solo Waspadai Semangat Baru Dewa United FC

#Persis #Persija #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan