Laga Persahabatan Persib Vs Persis, Ini Strategi Kedua Tim Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberikan keterangan terkait persiapan Persib melawan Persis di Solo, Jumat (14/2). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menilai, tim Persis Solo yang berlaga di Liga 2 salah satu tim bagus yang dihadapinya di laga persahabatan, Sabtu (14/2) malam.

Bahkan untuk menghadapi klub yang bermarkas di Stadion Manahan itu, tim Persib telah menyiapkan skuad selama dua pekan.

Baca Juga:

HUT ke-20 Pasoepati, Persis Solo Adakan Uji Coba dengan Persib Bandung

"Kami sangat terhormat bisa hadir di Solo melawan Persis Solo. Persiapan tim sudah matang. Hari ini (Jumat) sore uji lapangan Stadion Manahan," ujar Robert dalam konferensi pers Hotel Sahid Jaya, Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/2).

Pelatih berpaspor Belanda tersebut akan memainkan pemain perpaduan antara muda dan tua dengan rata-rata usia 18 tahun sampai 38 tahun. Semua pemain gabungan muda dan tua akan diturunkan selama 90 menit.

"Nick Kuipers (Belanda) yang berposisi sebagai bek, dan dua striker Geoffrey Castiliion (Belanda) akan kita turunkan dalam skuad," kata dia.

Pemain Persib Bandung melakukan uji coba lapangan Stadion Manahan Solo, Jumat (14/2). (MP/Ismail)
Pemain Persib Bandung melakukan uji coba lapangan Stadion Manahan Solo, Jumat (14/2). (MP/Ismail)

Ia mengatakan, setelah uji coba lawan Persis Solo, Persib Bandung akan melalukan uji coba lagi melawan PSS Sleman, Senin (17/2). Pada laga lawan PSS, pemain asing tidak akan dimainkan dalam waktu lama seperti lawan Persis.

"Kami akan melakukan uji coba sampai tanggal 29 Februari sambil menunggu Liga 1 dimulai pada tanggal 1 Maret. Kalau liga molor, kita cari tim untuk uji tanding," kata dia.

Baca Juga:

Wali Kota Solo Pasang Badan Laga Persis vs Persib Tetap Digelar di Stadion Manahan

Bek Persib Bandung Igbonefo mengaku siap tampil bagus meskipun ini laga persahabatan. Ia juga siap dengan stategi pelatih dengan menerapkan pola tiga bek di belakang.

"Bermain tiga bek atau empat bek saya siap. Apalagi dari bek Persib Bandung yang ada saat ini merupakan pemain senior," tutup dia.

Pelatih Persis Solo Salahudin menargetkan kemenangan di laga persahabatan nanti. Ia berharap, Persib menurunkan skuad utama untuk memberikan pengalaman bagi tim Persis.

"Pemain luar daerah akan kita mainkan. Susunan pemain utama akan mempertahankan pemain lama seperti saat laga persahabatan lawan Persebaya pada taggal 12 Januari lalu," kata Salahudin.

Ia berharap, anak asuhnya bermain bagus karena ini lapangan Stadion Manahan rumputnya standar FIFA dan suporter Pasoepati terhibur. Persis Solo beruntung bisa uji coba melawan klub Liga I, Persib Bandung. (Ism)

Baca Juga:

Ribuan Aparat Keamanan Kawal Duel Persib Vs Persija di Bali


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH