Laga Perdana, PSIS Andalkan Pemain Lokal Vs Barito Putera

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 21 Maret 2021
Laga Perdana, PSIS Andalkan Pemain Lokal Vs Barito Putera
PSIS Semarang Imran Nahumarury dalam konferensi pers virtual di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/3). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Turnamen pra musim Piala Menpora 2021 grup A bakal dibuka di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/3).

Terdapat empat klub Liga 1 yang bermain di Solo, yakni PSIS Semarang, Barito Putra, Arema, dan Tira Persikabo. Laga perdana PSIS vs Barito Putera. Sedangkan Arema vs Tira Persikabo. Kedua pertandingan bakal disiarkan secara langsung di Indosiar, mulai pukul 15.00 WIB.

Menyambut laga perdana, tim PSIS Semarang memastikan tanpa diperkuat pemain asing dan lebih memilih mengandalkan pemain lokal. Hal itu diungkapkan Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury dalam sesi konferensi pers virtual jelang pertandingan Piala Menpora di room meeting kompleks Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/3).

Baca Juga:

Dihuni Pemain Bintang, Bhayangkara Solo FC Optimistis Juara Liga Piala Menpora 2021

"PSIS Semarang tidak memakai pemain asing di ajang Piala Menpora tahun ini. Kami mengandalkan pemain muda lokal," ujar Imran.

Menurutnya, kemampuan pemain lokal PSIS Semarang cukup mampu diandalkan untuk bersaing di grup A Piala Menpora. Pemain muda lokal akan dipadukan dengan pemain senior seperti kapten tim PSIS Hari Nur.

"Ada lima sampai enam pemain lokal dari akademi PSIS. Total kami membawa 24 pemain ke Solo untuk jalani babak kualifikasi grup A," kata dia.

Pemain PSIS jalani rapid test antigen jelang laga perdana lawan Parito Putera, Sabtu (20/3). (MP/Official PSIS Semarang)

Pemain PSIS jalani rapid test antigen jelang laga perdana lawan Parito Putera, Sabtu (20/3). (MP/Official PSIS Semarang)


Tim PSIS, lanjut dia, akan memberikan yang terbaik bagi warga Semarang di ajang Piala Menpora. Ia optimistis dengan perpaduan pemain lokal muda dan senior, PSIS mampu berbicara banyak di Piala Menpora tahun ini.

Para pemain yang akan diturunkan dalam turnamen tersebut antara lain Joko Ribowo, Jandia Eka Putra, Rio Saputra, Abanda Rahman, Fandi Eko Utomo, Hari Nur Yulianto, dan Septian David Maulana.

Kapten Tim PSIS Hari Nur mengaku, tidak mudah menyambut laga perdana. Ia khawatir pemain rawan cedera karena sudah lama tak terlibat dalam kompetisi nasional selama setahun akibat pandemi COVID-19.

"Saya yakin dengan kekuatan PSIS Semarang sekarang mampu berprestasi di ajang Piala Menpora," tandasnya.

Baca Juga:

Piala Menpora, Polisi Larang Suporter Datang ke Solo

Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengatakan, tim Barito Putera membawa 27 pemain ke Solo. Pemain yang dibawa di antaranya ada yang dari akademi klub.

"Kami juga bawa pemain asing asal Brazil untuk jalani trial di Piala Menpora. Kami sambut positif laga pra musim ini," tutup mantan pelatih Persib Bandung ini. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Persib Ajak Bobotoh Nonton Piala Menpora 2021 di Rumah

#PSIS Semarang #Barito Putera #Piala Menpora
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan