Laga Indonesia v Islandia di GBK Tunggu Izin Presiden Jokowi

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 27 Desember 2017
Laga Indonesia v Islandia di GBK Tunggu Izin Presiden Jokowi
Pekerja berada di area proyek renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (25/10). Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Islandia pada 14 Januari 2018. Laga direncanakan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Namun, sampai saat ini, rencana itu masih dibahas oleh PSSI, pengelola GBK dan pemerintah.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, memberikan isyarat kepada PSSI untuk memakai stadion yang dibuat era Sukarno itu. Namun, ia menegaskan bahwa semua keputusan itu harus menunggu izin dari Presiden Jokowi.

Hal ini disampaikan setelah melakukan pengecekan. Basuki menjelaskan bahwa proses renovasi SUGBK sejauh ini sudah berada di angka 98-99 persen.

"GBK sudah. Tanggal 14 kan mau ada pertandingan Timnas dengan Islandia. Saya ingin lapor Presiden kalau mau dipakai event pembukaan, peresmian, langsung main," jelas Basuki, Selasa (26/12)

Menurut Basuki, SUGBK termasuk venue lain masuk dalam tahap penyelesaian. "Stadion Madya juga sudah siap. baseball, softball juga sudah siap kalau mau diresmikan 11 atau 14 Januari. Rata-rata 98-99 persen," terangnya.

"Saya mau lapor Presiden dulu. Kalau oke mungkin bisa dipakai untuk event itu," jelas Basuki.

Sementara itu, PSSI merespons positif. Seperti diutarakan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, PSSI berterima kasih atas perhatian Kementerian PUPR serta pihak PPK GBK untuk dapat menyukseskan laga 14 Januari.

PSSI memang sangat berharap bahwa laga timnas Indonesia melawan Islandia bisa digelar di SUGBK. Apabila terjadi, PSSI hendak memainkan laga Bhayangkara FC kontra FC Tokyo dalam peringatan hubungan diplomatik Indonesia-Jepang ke-60 di tempat yang sama.

Sumber: Bolaskor.com

#Iimnas Indonesia #Timnas Islandia #PSSI #Stadion Gelora Bung Karno #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan