Laga Final Persebaya Vs Arema FC Dapat Perhatian Serius Polisi Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol. Luki Hermawan. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

MerahPutih.com - Sistem keamanan diperketat menjelang dan saat pertandingan leg pertama Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya dengan Arema FC. Laga pertama kedua tim akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (9/4) sore.

Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol. Luki Hermawan mengatakan,pihaknya memberikan perhatian serius pada pertandingan final Piala Presiden 2019. Baik di Surabaya maupun di Malang. Sebab agenda ini berdekatan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Bonek Suporter Persebaya. (Foto: @Green_Nord27)
Bonek Suporter Persebaya. (Foto: @Green_Nord27)

"Kami sudah sepakat dengan panitia agar sepak bola bisa menjadi hiburan. Kami berharap pertandingan final ini menjadi tontonan menarik dan hiburan yang sangat ditunggu-tunggu oleh penonton bola," ucapnya.

Luki juga berbicara tentang keamanan pertandingan di Surabaya. Rencananya, jumlah aparat keamanan akan diperbanyak. Jumlah aparat keamanan yang akan menjaga pertandingan ini sebanyak 3.500 personel.

"Biasanya kami kerahkan 2.200 personel. Karena ini ada hal-hal yang khusus, jadi 3.500 untuk pengamanan. Kami sudah atur siapa penanggungjawabnya. Kami juga akan melakukan razia terhadap suporter yang tidak memiliki tiket," imbuhnya.

Sementara itu, kick-off pertandingan Persebaya kontra Arema akan dimajukan dari 18.30 menjadi 15.30. Sementara kick off leg kedua di Malang tetap digelar 18.30. (bolaskor.com)

Baca Juga: Laga Final Piala Presiden 2019: Persebaya Jadi Tuan Rumah Pertama


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH