Musik

Lady Gaga Siap Tampil di Upacara Pelantikan Joe Biden

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 17 Januari 2021
Lady Gaga Siap Tampil di Upacara Pelantikan Joe Biden
Penampilan Lady Gaga saat tampil di kampanye Joe Bidden. (Foto: pitchfork)

PENYANYI fenomenal Lady Gaga akan menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat di hari pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris pada 20 Januari 2021.

Melansir laman Variety, komite pelantikan Presiden telah mengonfirmasi di situs web mereka, Gaga akan menampilkan The Star Spangled Banner untuk upacara pengambilan sumpah.

Baca juga:

Joe Biden Menang di Tengah Bangsa yang Terpecah

Upacara pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris sebagai presiden dan wakil presiden terpilih AS dimulai sekitar pukul 11.30 waktu setempat, di bagian depan barat gedung Capitol Amerika Serikat.

Lady Gaga Siap Tampil di Upacara Pelantikan Joe Biden
Selain Lady Gaga, Jennifer Lopez juga akan tampil di upacara pelantikan presiden AS. (Foto: todayonline)

Penampilan ini akan menjadi kali kedua Gaga membawakan lagu tersebut di acara nasional, setelah sebelumnya membawakannya di Super Bowl 50 pada 2016. Selain Gaga, Jennifer Lopez juga terdaftar sebagai salah satu penyanyi yang akan tampil.

Sementara itu, Andrea Hall akan memimpin Ikrar Kesetiaan. Amanda Gorman akan membacakan puisi, dan Pastor Leo O’Donovan serta Pendeta Dr. Silvester Beaman, teman lama keluarga Biden, masing-masing akan membacakan doa.

"Mereka mewakili satu gambaran utuh akan keberagaman di negara ini dan akan membantu juga merayakan tradisi pelantikan presiden, ketika presiden terpilih Biden dan wakil presiden terpilih Harris mengambil sumpah," ujar CEO komite pelantikan Presiden, Tony Allen.

Baca juga:

Hadir di Kampanye Biden, Lady Gaga: Pilih Seperti Hidupmu Tergantung Padanya

Sementara, sejumlah stasiun televisi juga akan menayangkan upacara pelantikan tersebut. Salah satunya bertajuk Celebrating America yang akan dibawakan oleh Tom Hanks.

Artis lainnya yang direncanakan tampil di acara pelantikan, belum diumumkan secara publik. Namun, sejumlah artis yang dikabarkan meramaikan pelantikan Biden di antaranya termasuk Justin Timberlake, Jon Bon Jovi, Demi Lovato, dan Ant Clemons.

Selama ini, Gaga memang dikenal sebagai salah satu pendukung Biden. Pada masa kampanye ia sempat memberikan pidato di kampanye drive-in Biden di Pittsburgh, kemudian menyanyikan dua lagunya yakni Shallow dan You and I.

Lady Gaga Siap Tampil di Upacara Pelantikan Joe Biden
Lady Gaga bersama Joe Biden. (Foto: abcnews)

Gaga juga memiliki sejarah dengan Biden. Usai pemilu AS, Gaga menulis di laman Twitter-nya tentang kemenangan Biden-Harris.

“Joe Biden, Kamala Harris, dan rakyat Amerika, kamu baru saja memberi dunia sebuah kebaikan dan keberanian terbesar yang pernah dilihat. Hanya cinta yang dapat kita berikan untuk Presiden dan Wakil Presiden perempuan pertama yang terpilih,” ungkap Gaga.

Pada Oktober 2017, Gaga dan Biden pernah bekerja sama untuk kampanye anti pelecehan seksual melalui organisasi Itsonus.

“Merasa terhormat bisa bekerja dengan perempuan yang sangat berani, temanku Lady Gaga. Dengan kepemimpinannya dan bantuanmu, kami dapat mengubah budaya,” kata Biden. (scp)

Baca juga:

Lady Gaga Sumbang Lamborgini untuk Kampanye Amal

#Pilpres AS #Lady Gaga #Joe Biden #Kamala Harris #Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden #Amerika Serikat #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan