Selebritas

Lady Gaga Ditunjuk Ketuai Komite Seni dan Kemanusiaan Kepresidenan AS

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 16 April 2023
Lady Gaga Ditunjuk Ketuai Komite Seni dan Kemanusiaan Kepresidenan AS
Tak hanya jadi penyanyi dan bintang film ternama, Lady Gaga juga ditunjuk sebagai Ketua Komite Seni dan Kemanusiaan di Kepresidenan Amerika Serikat (Foto: Instagram/@ladygaga)

PADA 1982, Kepresidenan Amerika Serikat (AS) meluncurkan President’s Committee on the Arts and the Humanities (PCAH) atau Komite Presiden untuk Seni dan Kemanusiaan. Komite itu dibentuk atas Perintah Eksekutif Presiden AS Ronald Reagan kala itu dalam rangka membantu agenda program federal di ranah pendidikan seni, humaniora, diplomasi budaya, hingga kreativitas.

Pada tahun ini, Presiden AS Joe Biden sudah menunjuk keanggotaan baru dari komite ini dengan salah satu ketuanya ialah Lady Gaga. Pengumuman itu disampaikan Gedung Putih pada Kamis (13/4). Pengumuman itu juga mengungkapkan bahwa Presiden Biden menunjuk produser Hollywood Bruce Cohen serta Lady Gaga sebagai co-chairman komite PCAH.

BACA JUGA:

BLACKPINK dan Lady Gaga akan Hibur Jamuan Makan Malam Joe Biden

Selain ketuanya, pihak Gedung Putih juga mengumumkan para anggota dari komite ini dan nama-nama terkenal seperti George Clooney, Jennifer Garner, Kerry Washington, sampai musisi Jon Batiste masuk ke dalam daftar anggota komite.

Lady gaga
Pihak Gedung Putih dan Presiden Joe Biden sepakat menunjuk Lady Gaga berkat berbagai prestasinya. (Foto: Instagram/@famebugs)

“Kami berharap dapat bermitra untuk memberi dampak positif pada karya seni, perpustakaan, museum, dan humaniora di seluruh negeri,” ujar Komite PCAH melalui Twitter, sebagaimana dikutip The New York Post (14/4).

Penunjukan penyanyi dengan nama asli Stefani Germanotta ini disebut tak terlepas dari rekam jejaknya di industri hiburan serta aktivitas sosialnya di AS. Dari mulai keberhasilannya menjual lebih dari 170 rekaman serta memenangkan 13 penghargaan di Grammy Awards hingga sukses menjadi salah satu musisi terlaris di sejarah.

Tak hanya di dunia tarik suara Negeri Paman Sam, nama Lady Gaga juga sudah mulai merambah ke dunia Hollywood dan mampu menunjukan bahwa ia mampu berperan di layar kaca hingga layar lebar.

BACA JUGA:

Ketika Lady Gaga dan Rihanna Jadi Sorotan di Oscar 2023

Mulai dari mulai kesuksesannya berperan di American Horror Story: Hotel yang membuatnya meraih penghargaan Golden Globe sampai dinominasikan sebagai Aktris Terbaik di Academy Awards berkat perannya di film A Star is Born. Film ini juga mengantarkan Lady Gaga membawakan lagu Shallow yang berhasil menang untuk kategori Lagu Original Terbaik di Academy Awards.

Biden dan Gedung Putih juga menilai bagaimana pengaruh dari sosok Lady Gaga di luar dunia hiburan. Mulai dari masuk ke daftar Perempuan Terkuat Dunia dari Forbes sampai 100 orang berpengaruh dunia dari TIME.

LAdy Gaga

Tak hanya cemerlang di dunia hiburan, Lady Gaga juga dipandang sebagai sosok filantrop.(Foto: Instagram/@famebugs)

Selain itu, artis yang berperan sebagai Harley Quinn di film Joker Folie a Deux itu juga dikenal sebagai sosok dermawan dan aktivis yang mendorong kampanye kesetaraan hak LGBTQ serta kesehatan mental publik. Tak lupa, ia dan ibunya juga mendirikan yayasan Born This Way Foundation yang berfokus membantu kaum muda dalam menangani masalah kesehatan mental.(aru)

BACA JUGA:

Lady Gaga Muncul di New York sebagai Harley Quinn

#Selebritas #Lady Gaga
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan