Lady Gaga dan Ariana Grande Pimpin Perolehan Nominasi VMA 2020 Lady Gaga dan Ariana Grande masuk dalam sembilan nominasi. (Foto: Trends Wide)

VIDEO Music Awards (VMA) adalah ajang penghargaan musik yang diberikan oleh MTV sejak 1984 untuk video musik terbaik setiap tahunnya.

Baru-baru ini, MTV mengumumkan deretan nominasi untuk VMA 2020. Ariana Grande, Lady Gaga, Billie Eilish, dan The Weeknd, mendominasi daftar perolehan nominasi.

Baca juga:

Sabet 5 Piala Grammy Awards 2020, Billie Eilish: Terima Kasih Penggemar

Mengutip laman Variety, keempat penyanyi itu sudah dinominasikan untuk kategori Best Music Video untuk VMA 2020.

Gaga dan Grande masuk nominasi untuk video musik Rain on Me, Eilish untuk Everything I Wanted, dan The Weeknd untuk Blinding Lights. Gaga dan Grande masing-masing meraih sembilan nominasi, sementara Eilish dan The Weeknd mendapatkan enam nominasi.

Lady Gaga dan Ariana Grande Pimpin Perolehan Nominasi untuk VMA 2020
Ketiga musisi ini mendominasi di VMA 2020. (Foto: Variety)

Lebih lanjut, Gaga dan The Weeknd telah dinominasikan sebagai Best Artist untuk VMA 2020. Sementara Eilish, Grande, dan Gaga berada masuk nominasi untuk kategori Best Song dengan lagu Everything I Wanted dan Rain on Me.

MTV mengumumkan nominasi untuk VMA 2020 melalui akun Twitter dengan voice note dan menjadikan VMA sebagai acara penghargaan utama pertama yang menggunakan fitur ini. Dua kategori baru bertema karantina juga diperkenalkan, yakni Best Music Video from Home dan Best Quarantine Performance.

Lady Gaga dan Ariana Grande Pimpin Perolehan Nominasi untuk VMA 2020
The Weeknd masuk nominasi berkat lagunya Blinding Lights. (Foto: FR24 News English)

Baca juga:

MTV Movie & TV Awards Ditunda gara-gara COVID-19

“Kami senang mengungkap daftar nominasi VMA yang luar biasa yang membentuk lanskap musik unik tahun ini dan memabwa para penggemar sebuah pertunjukkan yang merayakan kekuatan persatuan musik yang kuat,” kata Bruce Gillmer Presiden Musik ViacomCBS Media Networks.

Penggemar sekarang dapat memilih pemenang dalam 15 kategori di laman resmi MTV mulai 23 Agustus 2020. Sementara memilih PUSH Best New Artist yang disajikan oleh Chime Banking, dapat berlanjut hingga upacara penghargaan pada 30 Agustus 2020 waktu setempat.

Selain keempat penyanyi di atas, grup idola K-pop BTS juga meraih tiga nominasi di VMA 2020. Lagu terbaru mereka ON yang merupakan lagu judul di album BTS Map of the Soul 7, dinominasikan dalam kategori Best Pop, Best Choreography, dan Best K-Pop.

Dalam kategori Best K-Pop, BTS bersaing bersama (G)I-DLE dengan Oh My God, EXO dengan Obsession, MONSTA X dengan Someone’s Someone, 9 and Three Quarters milik TXT, dan Red Velvet dengan Psycho. (and)

Baca juga:

BTS Siap Rilis Single Berbahasa Inggris


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH