Fashion

Ladies, Intip Cara Unik Mengaplikasikan Pola Checkerboard Agar Tampil Standout

annehsannehs - Rabu, 07 April 2021
Ladies, Intip Cara Unik Mengaplikasikan Pola Checkerboard Agar Tampil Standout
Checkerboard outfit dan boots. (Foto Bustle)

PERTANDINGAN catur yang sedang marak di Indonesia disambut dengan tren kotak-kotak yang juga berkembang di dalam industri fesyen. Tidak hanya identik dengan merek Vans saja, pola checkerboard juga marak digunakan oleh para desainer ternama lain termasuk Christopher John Rogerts dan Molly Goddard.

Checkerboard merupakan pola kotak-kotak yang menyerupai papan permainan dam seperti catur. Biasanya, pola ini tidak terpaku pada warna hitam dan putih saja. Checkerboard juga bisa didesain menggunakan warna-warna lain atau digabung dengan pola lain.

Jika kamu ingin menyertakan pola yang nyentrik ini ke dalam OOTD kamu, yuk initp empat cara menggunakan pola checkerboard dalam penampilan perempuan.

1. Checkered-pants

Tamu Mcpherson. (Foto Bustle)
Tamu Mcpherson. (Foto Bustle)

Celana bermotif checkerboard pastinya mampu membuatmu menjadi center of the attention, apalagi jika kamu menggunakannya bersamaan dengan atasan yang didesain dengan pola yang sama. Pada potret Tamu Mcpherson, terlihat pakaian motif checkerboard berwarna orange dan putih yang dicampurkan dengan gambar kerang laut.

Jika kamu ingin looks yang lebih lowkey, gunakanlah tank top berwarna putih yang dipadupadankan dengan checkered pants. Kamu juga bisa menambahkan jaket jeans sebagai outer ketika cuaca sedang dingin.

Baca juga:

Mau Tahu Kepribadian Seseorang? Lihat Tali Sepatunya

2. Boots, Boots, Boots!

Checkerboard outfit dan boots. (Foto Bustle)
Checkerboard outfit dan boots. (Foto Bustle)

Pola checkerboard yang sudah ramai dan menarik perhatian harusnya dipadupadankan dengan aksesoris dan footwear yang tidak heboh. Jika ingin mencari footwear yang lowkey namun tetap tidak kebanting dengan outfit yang WOW, kamu bisa menggunakan boots berwarna netral dengan motif yang polos seperti Dr. Martens berwarna hitam.

Baca juga:

Cukup Diinjak Belakangnya, Langsung Auto Keren Pakai Sepatu Ini

3. Tas motif checkerboard

Dua Lipa menggunakan tas Checkerboard. (Foto Bustle)
Dua Lipa menggunakan tas Checkerboard. (Foto Bustle)

Motif checkerboard juga cocok untuk digunakan sebagai aksesoris. Ketika menggunakan tas dengan motif ini, kamu bisa menggunakan OOTD apa saja mulai dari polos sampai dengan tampilan yang memanfaatkan warna neon seperti yang dikenakan Dua Lipa.

Dua Lipa menggunakan tas motif checkerboard keluaran Off-White yang dipadupadankan dengan celana dan heels hitam, top berwarna pink neon, dan outer berwarna hijau stabilo.

4. Hoodies + Checkerboard Slides

Checkerboard Slides. (Foto Instagram/SHoenna)
Checkerboard Slides. (Foto Instagram/SHoenna)

Ingin mendapatkan looks yang stylish, enggak heboh, namun tetap nyaman untuk digunakan? Kamu bisa memilih oversized hoodie yang dijadikan sebagai dress. Kemudian, tambahkan topi dengan warna yang senada dengan hoodie. Last but not least, kamu bisa menggunakan sendal selop alias slide motif checkerboard dari Vans yang nyaman dan simpel. (SHN)

Baca juga:

Desain Tampilan Memikat Anak Tim Kreatif

#Fashion #Fashion Unik #Trend Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan