Kecantikan

Ladies, ini nih Manfaat Sleeping Mask untuk Kulit Wajah

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 21 November 2023
Ladies, ini nih Manfaat Sleeping Mask untuk Kulit Wajah
Sleeping mask memberikan kesehatan maksimal untuk wajahmu.(foto: pexels-sam-lion)

MASKER tidur telah menjadi salah satu rahasia kecantikan terbaru yang semakin populer di kalangan perempuan. Produk perawatan kulit ini tidak hanya memanjakan kulit kamu saat tidur, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat luar biasa untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Istilah sleeping mask mulai dikenal sejak produk kosmetik Korea semakin populer. Sesuai istilahnya, masker tidur berarti perawatan wajah yang digunakan sebelum tidur.

BACA JUGA:

Kenali Jenis-Jenis Masker Wajah Sebelum Memakainya

Seperti dikabarkan Alodokter, perawatan wajah di malam hari sebelum tidur memang sangat dianjurkan. Hal itu disebabkan metabolisme kulit meningkat di saat tidur sehingga dapat membantu proses regenerasi kulit wajah sekaligus memperbaiki sel dan jaringan kulit yang rusak, tak terkecuali wajah. Sleeping mask menjadi salah satu produk pilihan untuk menjaga kulit yang baik mendukung kesehatan kulit wajah di malam hari, produk ini umumnya terdiri dari dua bentuk, gel dan krim.

sleeping mask
Setelah menggunakan sleeping mask kamu wajib membasuh wajah pada pagi harinya.(foto: pexels, miriam alonso)

Masker tidur digunakan sebagai langkah perawatan wajah sebelum tidur. Meski disebut masker, tetapi produk ini tidak sama dengan masker wajah pada umumnya karena ini penggunaannya lebih praktis.

Kamu hanya perlu mengoleskan di area kulit wajah yang telah dibersihkan, kemudian tunggu 30 menit sebelum tidur agar kandungan baik yang ada pada sleeping mask dapat diserap kulit dan tidak menempel di bantal. Tidak sampai di situ, besok paginya, kamu juga harus membasuh wajah menggunakan air hingga bersih.

BACA JUGA:

Kenali Kandungan Ceramide dalam Skincare

Mungkin kamu bertanya-tanya apa yang membedakan sleeping mask dengan krim malam. Krim malam mengandung bahan yang mampu melembapkan dan memperbaiki kerusakan kulit wajah. Namun, sleeping mask mengandung lebih banyak bahan aktif yang lebih mudah diserap dan menembus hingga lapisan kulit terdalam. Hal itulah yang membuat sleeping mask dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan kulit wajah.

sleeping mask
Menggunakan sleeping mask dapat melembapkan kulit wajah.(foto: pexels, shiny diamond)

Sleeping mask, jika rutin digunakan sesuai anjuran pemakaian, dapat mempertahankan kelembapan kulit, melindungi permukaan kulit, dan mencegah penuaan dini. Disarankan, gunakan sleeping mask setiap hari. Selain itu, kamu juga wajib menggunakan produk satu sampai dua kali seminggu agar manfaatnya dirasakan secara optimal.(zvw)

BACA JUGA:

'Skincare' Korea di Tahun 2018 Ini Masih Layak ada di Kabinetmu Pada Tahun 2019

#Kecantikan #Tips Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan