Ramadan 2021

Ladies, Ini 4 Inspirasi OOTD yang Enggak Ngebosenin untuk Silaturahmi Virtual

annehsannehs - Selasa, 27 April 2021
Ladies, Ini 4 Inspirasi OOTD yang Enggak Ngebosenin untuk Silaturahmi Virtual
Padu padan memakai hijab agar tampil lebih chic. (Foto Milled)

CORONAVIRUS terus-terusan mengganggu cara kita bekerja, kuliah, nongkrong, serta bersilaturahmi menjelang hari raya. Zoom, Google Meets, WhatsApp Video Call dan berbagai aplikasi video chat lainnya pun biasanya menjadi jawaban untuk menggantikan acara tatap muka.

Terkadang, sebagian orang menghabiskan 50% waktu bersiap-siap untuk memikirkan bawahan dan sepatu apa yang cocok untuk digunakan ketika berpergian. Untungnya, kamu tidak harus memikirkan itu semua ketika ingin silaturahmi virtual.

Baca juga:

Hijabers, Yuk Follow 5 Akun Beauty Influencer Ini Untuk Inspirasi OOTD!

Dengan inspirasi OOTD ala Zoom di bawah ini, kamu bisa tetap terlihat presentable dan menawan dengan piyama atau celana tidurmu yang nyaman dan tenteram.

1. Turban style

Dr. Fatima Ibrahim. (Foto Milled)
Dr. Fatima Ibrahim. (Foto Milled)

Seperti yang dikutip Milled, Dr. Fatima Ibrahim berhasil memberikan penampilan yang cantik ala turban style. Penampilan favorit Fatima ketika hendak Zoom adalah dengan menggunakan hijab dengan pola printed. Kemudian, ia akan memadukannya dengan atasan berwarna netral atau pastel seperti hitam, putih, salem, dan sebagainya.

2. Hijab polos

Tampil cantik ala Tahera Rahman. (Foto Milled)
Tampil cantik ala Tahera Rahman. (Foto Milled)

Berbeda dengan Dr Fatima Ibrahim, jurnalis Tahera Rahman memilih untuk menggunakan hijab yang polos dan lebih sederhana. "Aku masih menggunakan gaya hijab favorit standarku ketika on-air, yaitu dengan sisi yang lebih pendek di atas kepalaku (dengan beberapa lipatan untuk volume) dan ujung yang lebih panjang disematkan di bahuku," ungkapnya seperti yang dikutip dari Milled.

Kemudian, Tahera 'bermain warna' dan mencocokkan atasan dengan pilihan warna yang cocok dengan hijab agar tidak terlihat membosankan.

Baca juga:

Benarkah Skincare Probiotik Bagus untuk Kulit Wajah?

3. Tampilan formal

Melanie Elturk. (Foto Milled)
Melanie Elturk. (Foto Milled)

Jika hendak bersilaturahmi dengan kelurga besar ketika Lebaran nanti, kamu bisa menggunakan pakaian yang lebih formal untuk silaturahmi virtual. Mengintip gaya dari CEO dan founder Haute Hijab Melanie Elturk, kamu bisa menggunakan hijab yang diselipkan pada kemeja high-neck. Kemudian, kamu bisa menggunakan outer seperti blazer atau jaket denim jika ingin looks yang tidak terlalu kaku.

4. Hijab dan kemeja

Hijab dan kemeja polos. (Foto Milled)
Hijab dan kemeja polos. (Foto Milled)

Jika tidak ingin tampilan yang terlalu formal seperti Melanie, kamu bisa mengikuti gaya sang pengacara Gina Shkoukani ketika mengikuti pertemuan virtual. Lebih simple, Gina memilih untuk menggunakan hijab yang dimasukkan kepada kemeja biasa yang dikancing dengan rapi. Agar tidak tampil terlalu polos, kamu bisa menggunakan hijab dengan corak yang bold dan memadukannya dengan kemeja polos. (SHN)

Baca juga:

Intip Festival Hijab Produk Lokal Bandung

#Ramadan #Bulan Ramadan #Inspirasi Ramadan
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan