Ladeni Tantangan Duet Prabowo-Sandiaga, Ini Pidato Lengkap Jokowi di KPU alon Presiden petahana Joko Widodo, mengenakan kemeja berslogan Bersih, Merakyat, Kerja Nyata saat akan mendaftarkan pencapresannya ke KPU (ANTARA)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan siap menghadapi tantangan pasangan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. Calon petahana itu mengingatkan agar pertarungan Pilpres 2019 menjadi pesta rakyat dan bukan ajang perang kebencian.

Tak lupa, Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang telah mendeklarasikan diri sebagai bakal capres dan bakal cawapres. Menurut dia, Prabowo dan Sandiaga adalah sesama tokoh bangsa yang juga ingin memajukan bangsa Indonesia

"Prabowo dan Sandi adalah putra terbaik bangsa ini, beliau berdua tentu sama dengan saya ingin berjuang untuk kemajuan bangsa ini," kata Jokowi, saat jumpa pers, usai mendaftarkan diri di Gedung KPU RI, Jumat (10/9).

prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) memberi hormat ala militer kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara. (Foto: Biro Pers Setpres)

Berikut pidato lengkap Jokowi setelah mendaftarkan diri ke KPU bersama cawapresnya KH Ma'aruf Amin:

Saya hormati para ketua dan anggota komisioner KPU, bapak ibu sekalian, hadirin yang berbahagia, saya dan Prof KH Ma’ruf Amin didampingi partai-partai koalisi Indonesia Kerja baru saja mendaftar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden 2019-2024. Ini baru langkah pertama setelah ini akan ada beberapa tahapan yang akan kita ikuti. Insyaallah prosesnya baik dan lancar.

Saya ingin mengajak seluruh rakyat RI agar menjadikan proses Pemilu 2019 benar-benar menjadi perayaan kegembiraan dalam berdemokrasi. Di mana setiap orang bisa menunjukkan berdemokrasi dengan kegembiraan, penuh dengan riang gembira.

Demokrasi bukan perang, demokrasi bukan permusuhan tapi ajang mengadu gagasan, ide, ajang mengadu rekam jejak, ajang mengadu prestasi.

Jangan sampai karena perbedaan pilihan politik kita menjadi bermusuhan. Bermusuhan antar tetangga, tidak saling menyapa antarkampung sehingga kita kehilangan tali persaudaraan karena aset terbesar bangsa kota persatuan dan kesatuan. Karena aset yang sangat berharga, yang sangat penting yang perlu kita jaga dan kita rapat bersama.

Saya mendengar tadi malam bapak Prabowo Subianto sudah mendeklarasikan pasangan bakal capres-cawapres. Kita menyampaikan selamat kepada beliau dan para partai pendukungnya.

Pak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno adalah putra-putra terbaik bangsa ini. Beliau bersama saya dan KH Ma’ruf Amin ingin berjuang demi bangsa yang kita cintai ini. Salah satu yang ingin saya sampaikan, sekali lagi kita tebarkan berdemokrasi selama pemilu 2019 yang sehat.

Marilah kita mengedepankan masa depan Indonesia yang maju dan penuh percaya diri karena kita bangsa yang besar dan bersama-sama kita bisa meneruskan perjalanan perubahan bangsa Indonesia, menuju bangsa Indonesia yang lebih baik.

Prabowo Subianto saat mendaftar ke KPU. Foto: MP/Asropih

(Asp)

Kredit : asropih


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH