Label Asal Turki Bawa Fesyen Muslimah Indonesia ke Pasar Global

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 22 Juli 2018
Label Asal Turki Bawa Fesyen Muslimah Indonesia ke Pasar Global
Modanisa akan membawa desainer Tanah Air ke ranah global. (foto: youtube)

KABAR baik bagi muslimah pencinta fesyen. Peritel daring fesyen perempuan terbesar dunia, Modanisa, akan ke Jakarta bulan ini. Modanisa merupakan brand terkenal di Eropa, Amerika Serikat, dan Timur Tengah. Label tersebut menghubungkan gaya dan tren Timur dan Barat pada platform fashion modest global milik mereka.

Kedatangan mereka untuk tampil debut di Jakarta Modest Fashion Week (JMFW). Kebangkitan industri fesyen untuk muslimah membuat Modanisa menggunakan kesempatan tersebut untuk mencari desainer-desainer baru untuk portal belanja mereka.

Modanisa melihat Indonesia sebagai negara dengan penduduk mayoritas muslim terbesar di dunia merupakan area pertumbuhan yang penting. Untuk itu, mereka berencana melebarkan portfolio label fesyen Indonesia, termasuk Irna Mutiara, Applecost Noore, dan Sazy Zahra.

Di JMFW, Modanisa memanfaatkan ajang empat hari tersebut untuk meningkatkan brand awareness di antara pelanggan Indonesia. Brand manager Modanisa, Havva Kahraman, memimpin tim Modanisa menuju ibu kota Indonesia untuk mengawasi pertunjukan di atas titian peraga. Perjalanan tersebut juga memungkinkannya untuk bertemu dengan label fesyen Indonesia yang memiliki gaya dengan potensi ekspor yang kuat

“Modest Fashion Week merupakan waktu yang tepat bagi Modanisa untuk menemukan talenta-talenta yang bermunculan,” ucap Kahraman. Dengan populasi di Indonesia yang mencapai 280 juta, Modanisa melihat itu sebagai sebuah negara dengan peluang yang sangat luas untuk desainer dan peritel fesyen muslim.

“Kami tertarik untuk masuk ke pasar yang menarik ini, sekaligus juga membawa desainer-desainer lokal terbaik ke dalam platform kami. Di sana, mereka dapat mengembangkan profil dan penjualan internasional mereka,” jelasnya.

Tak hanya memperkenalkan fashion Eropa dan Timur Tengah ke Indonesia, Modanisa akan mempromosikan kekayaan kebudayaan Indonesia ke Eropa, Amerika, dan Timur Tengah. Setiap bulan, Modanisa.com menerima 15 juta pengunjung. Dengan menggandeng desainer Indonesia, mereka akan mendistribusikan produk mereka ke 120 negara. Dalam semalam, Modanisa menjual produk mereka ke jutaan pembeli di seluruh dunia. “Kami ingin menjadi pijakan yang tepat bagi para label fesyen di Indonesia yang ingin menuju pasar global,” tutur Kahraman.(Avi)

Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan