La Nyalla Tegaskan PSSI dan Klub Berkomitmen Selenggarakan Kompetisi

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 17 Januari 2016
La Nyalla Tegaskan PSSI dan Klub Berkomitmen Selenggarakan Kompetisi
PSSI siap selenggarakan lagi Liga Super Indonesia (Foto: Facebook Suporter Bola)

MerahPutih Sepak Bola - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak ingin terkendala dengan rencana Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Tim Transisi, menggelar Kongres Luar Biasa.

Karena itu, PSSI terus bekerja dan melakukan persiapan guna menggulirkan turnamen maupun kompetisi yang sudah dirancang, Maret mendatang

Sejauh ini, wacana KlB PSSI kembali kuat bergulir karena adanya keinginan dari beberapa voter atau pemilik suara. Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Matalitti, mengatakan jika sejauh ini klub terus berkomunikasi untuk penyelenggaraan kompetisi.

"Kompetisi akan berjalan, dan PSSI pasti akan bersama dengan klub yang berkomitmen menyelenggarakannya," tegas La Nyalla kepada wartawan.

Bahkan, pihaknya berharap ada kesepakatan dengan pemerintah untuk bersama-sama menjalankan kompetisi. Sementara operatornya, tetap dijalankan PT Liga Indonesia (PT LI).

"Rencana kompetisi kita serahkan kepada PT LI, prinsipnya harus di bawah federasi. Tentunya, akan lebih baik jika pemerintah bersedia bekerja bersama-sama," imbuh La Nyalla.

Keyakinan PSSI menghelatkan kompetisi ini, sekaligus menepis adanya sikap perpecahan di antara pemilik suara atau klub yang menginginkan KLB. Sebab sebelumnya, Tim Transisi mengklaim beberapa klub yang menginginkan adanya pemecahhan dari permasalahan sepak bola Indonesia melalui KLB tersebut.

"Jika kompetisi berjalan, saya minta seluruh klub dan pemain untuk membuat fakta integritas untuk mendukung PSSI. Terlebih, lagi saya tidak takut KLB," paparnya.(esa)

BACA JUGA:

  1. Ketum PSSI: Tak Terbukti Mafia Sepak Bola, Apa Salah Saya?
  2. PSSI Siap Turuti Permintaan Menpora
  3. Renovasi Asian Games 2018, PSSI Tunggu Arahan Pengelola GBK
  4. PSSI Minta Pemerintah Tak Sepihak Menutup Kantor di GBK
  5. Rekomendasi BOPI ke PT Liga Terkendala PSSI dan ISL

 

#PSSI VS Menpora #PT Liga Indonesia #La Nyalla Mattalitti
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan