La Nyalla Tagih Utang PSSI

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Rabu, 02 Agustus 2017
La Nyalla Tagih Utang PSSI
Mantan Ketua PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Mantan Ketua PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti mengakui bahwa PSSI masih memiliki tanggungan utang kepada dirinya.

Pasalnya, besaran utang PSSI dan Liga Indonesia kepada dirinya mencapai hampir Rp 25 miliar.

Terungkapnya utang tersebut menyusul pertanyaan yang diajukan wartawan kepada dirinya di sela kunjungannya ke Ngawi, Jatim, dalam acara Safari Pesantren dalam rangka pencalonan dirinya sebagai Gubernur Jatim 2018 mendatang.

"Tanya aja ke pak Edy. Mungkin beliau sibuk. Apalagi saya dengar beliau mau maju di Pilkada Sumatera Utara. Jadi, masih belum bisa jawab bagaimana dan kapan PSSI akan bayar uang saya. Tapi yang pasti utang-utang untuk PSSI itu sudah tercatat di auditor independen," kata La Nyalla dalam keterangan tertulisnya yang diterima merahputih.com, Jakarta, Selasa (1/8).

La Nyalla juga menyarankan wartawan untuk konfirmasi ke Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono yang tahu persis bagaimana sejarah dan untuk apa utang-utang itu dulu di PSSI dan Liga.

"Salah satunya kan untuk bayar ke klub-klub peserta liga, karena kesulitan cashflow, pinjam dulu ke saya pribadi. Begitu juga di PSSI, karena kesulitan bayar kewajiban, pinjam dulu ke saya. 'Kan memang PSSI tidak dapat uang dari pemerintah. Jadi, kalau kesulitan, ya, pinjam dulu ke saya," kata dia.

Menurutnya, saat dirinya menjadi Wakil Ketua Umum PSSI hasil kongres rekonsiliasi di Borobudur, ia juga membayar semua utang-utang PSSI hasil Kongres Solo kepada para pelatih dan wasit.

"Saya dulu juga tanggung jawab. Kita bayar semua beban masa lalu. Sehingga PSSI start dari nol beban. Tanpa beban utang dengan para pihak. Ingat, 'kan, salah satunya saya bayari kewajiban PSSI ke pelatih Timnas Nil Maizar," katanya.

Selanjutnya, La Nyalla mengaku akan mengadukan secara resmi ke pemerintah jika PSSI tidak memberikan roadmap penyelesaian atas utangnya.

"Selama ini masih saya simpan, tapi rupanya mereka tidak ada niat baik mau selesaikan kewajibannya. Saya akan buat surat resmi ke Menpora, biar semua terbuka," tandasnya. (*)

#La Nyalla Mattalitti #PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan