La Nyalla: Insya Allah Saya akan jadi Ketum PSSI

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 08 Februari 2023
La Nyalla: Insya Allah Saya akan jadi Ketum PSSI
Calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 La Nyalla Mattalitti (kanan) di Jakarta, Selasa (7/2/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

MerahPutih.com - La Nyalla Mattalitti menjadi salah satu kandidat calon ketua umum PSSI periode 2023-2027. Ia akan bersaing dengan empat caketum lainnya.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini optimistis bisa kembali memimpin PSSI. Sebelumnya, La Nyalla pernah menjadi Ketum PSSI periode 2015-2016.

Baca Juga

Respons Gibran usai Erick Thohir Dinyatakan Lolos Administrasi Caketum PSSI

"Insya Allah saya akan menjadi ketua umum PSSI," tegas La Nyalla di Jakarta, Selasa (7/2).

Pria berusia 63 tahun itu yakin dengan program kerja yang sudah dipaparkannya.

Secara umum, dalam program tersebut, La Nyalla menggaungkan pengembangan kualitas sepak bola nasional dengan dimulai dari daerah, dengan Asprov PSSI menjadi ujung tombak.

La Nyalla menegaskan ingin memperkuat basis sepak bola di tingkat Asprov dan menjadikannya pondasi persepakbolaan Indonesia.

"Saya mempunyai program yang akan saya jalankan. Bagaimana pun kuncinya adalah di Asprov. Makanya saya menemui mereka. Saya sudah mengetahui Asprov yang mendukung saya, sudah saya hitung," kata La Nyalla.

Baca Juga

Berkas 5 Balon Ketum PSSI Dinyatakan Lengkap

Adapun sejauh ini, berdasarkan keterangan La Nyalla, pemilik suara (voter) PSSI yang terang-terangan mendukung dirinya, dengan surat dukungan resmi, adalah Asprov PSSI Jawa Timur, Asprov PSSI Sulawesi Utara, Asprov PSSI Papua Barat dan klub Persela.

Meski demikian, LaNyalla Mattalitti menegaskan bahwa dirinya juga sudah siap seandainya kalah dalam persaingan memperebutkan kursi nomor satu di PSSI.

Dia berjanji menerima dengan jiwa besar apapun hasil pemilihan di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023.

"Kalau saya berani maju, artinya saya berani menang dan berani kalah. Membesarkan sepak bola tidak harus saya menjadi ketua umum PSSI," tutur LaNyalla.

La Nyalla Mattalitti menjadi salah satu calon ketua umum PSSI 2023-2027 bersama empat nama lainnya yaitu Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir dan Fary Djemie Francis.

Pemilihan para anggota Komite Eksekutif PSSI 2023-2027 dilakukan di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023. (*)

Baca Juga

Alasan Dewa United FC Usung Lexyndo Hakim jadi Bakal Calon Anggota Exco PSSI

#La Nyalla Mattalitti #PSSI #KLB PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan