La Nyalla Imbau Kadin Tidak Minta Jatah Proyek ke Pemerintah La Nyalla Mattalitti (tengah) mengendarai Vespa menuju kantor DPD Partai Demokrat Jatim di Jalan Raya Kertajaya Surabaya, Jawa Timur (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

MerahPutih.Com - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur (Jatim) La Nyalla Mattalitti mengimbau kepada pengurus Kadin di daerah agar tidak meminta proyek kepada pemerintah.

"Saya tegaskan, Kadin harus berpikir visioner. Jangan lagi pengusaha hanya mencari proyek dari pemerintah atau lainnya. Pengusaha justru harus bermitra dengan bupati, membuat proyek baru agar tercipta lapangan pekerjaan baru," kata La Nyalla di Surabaya, Jumat (28/7).

La Nyalla sebelumnya melantik pengurus Kadin Kabupaten Trenggalek masa bakti 2016-2021, di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Kamis kemarin.

Pada kesempatan pelantikan tersebut, La Nyalla meminta agar pengurus Kadin di daerah untuk lebih mandiri, dan menjadi mitra kerja strategis Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek untuk ikut menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat luas.

Menurutnya, ada banyak usaha yang bisa diciptakan atau dikembangkan di Trenggalek, seperti sektor pariwisata dengan adanya Pantai Prigi yang bisa dikelola dan dieksplorasi dengan membangun hotel atau penginapan.(*)

Sumber: ANTARA



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH