Kylian Mbappe Jadi Sampul Majalah Time, Pantaskah? Kylian Mbappe. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, terus menunjukkan grafik meningkat dari segi performa dan popularitas. Wajah penggawa tim nasional Prancis itu menghiasi satu di antara majalah paling terkenal, Time.

Pada edisi terbaru, Time memilih foto Mbappe sebagai kover. Sang pemain dianggap cocok mewakili sosok pemimpin di masa depan. Time terkenal selektif dalam memilih kover. Biasanya, orang yang punya pengaruh besar atau petinggi negara yang mendapatkan kesempatan.

Kylian Mbappe. Foto: Icon Sport

Penilaian tersebut memang tak salah. Meski belum genap 20 tahun, Mbappe sudah menjadi satu di antara pemain paling hebat di dunia. Bahkan, bila penampilannya terus meroket, Mbappe dinilai akan merusak hegemoni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam waktu dekat.

Mbappe sudah memperkuat satu di antara klub paling terkuat di Eropa, PSG. Selain itu, dia juga mampu membawa Les Bleus meraih titel Piala Dunia 2018. Sebuah pencapaian yang sulit diraih oleh pemain muda.

Kendati bukan penyerang murni, Mbappe tetaplah pemain yang berbahaya di sisi pertahanan lawan. Dia merupakan pemain pertama yang mencetak 10 gol saat berusia di bawah 20 tahun.

Mbappe mengungkapkan, apa yang dicapainya saat ini tak semudah membalikan telapak tangan. Semua butuh perjuangan dan kerja keras.

Kylian Mbappe jadi cover majalah Time

"Hidup saya benar-benar terbalik. Saya senang dan menjalani kehidupan yang menjadi impian," kata Mbappe seperti dikabarkan Daily Mail.

"Saya merasa melewatkan sesuatu. Saya tidak memiliki momen seperti orang normal saat masih remaja seperti pergi bersama teman dan menikmati masa-masa indah," jelas Mbappe.

Kendati sudah berada di daftar pemain paling mentereng, Mbappe tak besar kepala. Dia bersikap rendah hati dan murah hati. Sang pemain menyumbangkan penghasilan selama Piala Dunia 2018 yang berjumlah 378 ribu pounds untuk anak-anak yang sakit dan cacat.

"Saya telah belajar bahwa bintang-bintang terbesar dan pemain terbesar adalah yang paling rendah hati. Mereka selalu menghormati orang lain," ujar Mbappe.

"Anda harus selalu menjaga hati yang bersih. Ada tiga kriteria yakni rasa hormat, kerendahan hati dan hati yang bersih."

Kylian Mbappe. Foto: Reuters

Kalimat-kalimat yang keluar dari mulut Mbappe menegaskan sang pemain layak dijadikan contoh bagi generasi muda. Selain gigih dalam menggapai kesuksesan, dia juga tak melupakan orang di sekitar.

Kalau sudah begitu, tak salah rasanya wajah Mbappe terpampang di sampul majalah Time. (*/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH