Kiai Ma'ruf Bocorkan Biang Keladi Kegagalan Jokowi Tangkap Peneror Novel

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Jumat, 08 Maret 2019
Kiai Ma'ruf Bocorkan Biang Keladi Kegagalan Jokowi Tangkap Peneror Novel
Penyidik (KPK) Novel Baswedan. (ANTARA FOTO/Monalisa)

MerahPutih.com - Cawapres Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin buka-bukaan alasan Pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai saat ini belum juga berhasil menangkap pelaku aksi teror penyiraman air keras penyidik senior KPK Novel Baswedan.

"Kami juga ada kesulitan yang sama seperti yang menyiram pak Novel Baswedan. Yang nyiram itu pintar sekali," kata Ma'ruf di kediamannya saat menerima kunjungan alumni Universitas Trisaksit, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3).

Mar'ruf mengakui meski telah lewat setahun lebih kasus teror yang menyebabkan satu mata Novel mengalami kebutaan itu belum bisa terungkap. Kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior itu terjadi 11 April 2017.

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA

Namun, sosok yang dipilih Jokowi sebagai cawapres di Pilpres 2019 itu tetap optimistis kasus penyerangan Novel bakal segera terungkap. "Intinya kita tak boleh berputus asa," tegas kyai senior kelahiran Banten itu.

Pada rilis akhir tahun 2018, mantan Kapolda Metro Jaya Idham Azis mengakui kalau masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan, misalnya kasus Novel yang terus hangat dalam pembincangan.

Untuk diketahui, Novel Baswedan diserang dua orang pengendara motor pada 11 April 2017 seusai salat Subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya. Pelaku menyiramkan air keras ke dua mata Novel sehingga mengakibatkan mata kirinya tidak dapat melihat karena mengalami kerusakan yang lebih parah dibanding mata kanannya.

Hingga kini kepolisian belum menangkap ataupun menetapkan satupun tersangka kasus teror penyerangan Novel. Padahal, publik sudah mendesak Presiden Jokowi untuk membentuk tim pencari fakta untuk mengungkap dalang dan pelaku kasus teror kepada penyidik senior KPK. (Knu)

#Novel Baswedan #Teror Air Keras
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan