Kyai dan Ulama Lampung Dukung Cak Imin Sebagai Cawapres Jokowi Muhaimin Iskandar. (MP/Ponco Sulaksono)

Merahputih.com - Puluhan kyai dan ulama yang menamakan diri Majelis Ulama Rakyat (Masyura) se-Provinsi Lampung mendeklarasikan dukungannya bagi Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden 2019.

"Kami para pengasuh pesantren, pengasuh masjid, dan pengasuh majelis taklim se-Provinsi Lampung yang terhimpun dalam Masyura, memberikan mandat kepada Dr.(HC) H. Abdul Muhaimin Iskandar untuk mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden 2019-2024," kata juru bicara Masyura KH Soleh Bajuri, dalam rilis yang diterima, Senin (9/4).

Menurut KH Soleh, Muhaimin alias Cak Imin dinilai sebagai sosok yang pas untuk menerjemahkan aspirasi dan cita-cita umat Islam.

Dia mengatakan mandat kyai dan ulama Lampung merupakan representasi kyai dan ulama di seluruh Nusantara.

"Umat Islam membutuhkan pemimpin yang bisa mewujudkan cita-cita bersama para pendiri bangsa," kata Kyai Soleh Bajuri dikutip Antara.

Lebih lanjut, dia menyebut Indonesia dengan segala kemajemukan suku, bahasa, dan budayanya, membutuhkan pemimpin yang moderat dan mampu merekatkan tali kebangsaan.

Menurut dia, sosok pemimpin seperti itu ada dalam diri Cak Imin.

"Umat Islam membutuhkan pemimpin yang bisa menjaga keberlangsungan kehidupan berbangsa, dan mampu mewujudkan negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," tambahnya.

Tak hanya memberikan mandat, Kyai Soleh menyatakan akan mengajak para kiai dan ulama turun langsung mengampanyekan Cak Imin ke seluruh lapisan masyarakat, terutama warga muslim.

"Semoga kehendak dan mandat kepemimpinan nasional dari umat Islam ini dikabulkan oleh Allah SWT," jelas dia.


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH