Kursi Wagub DKI Masih Kosong, Sandi: Mungkin Ada Masalah Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: MP/Kanu

MerahPutih.com - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menyayangkan mengapa kursi yang telah ditinggalkannya itu belum juga diisi.

"Saya lihat bahwa 1 tahun lebih proses ini berjalan dan sangat disayangkan sampai hari ini belum terpilih," kata Sandiaga di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8).

Baca Juga: Wagub DKI Molor, Pengamat Salahkan Kekalahan Prabowo di Pilpres

Sandi berharap besar agar kursi kosong DKI 2 itu segera diisi oleh sosok terbaik sehingga dapat membantu kinerja Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Saya tidak mau salahkan siapa-siapa, tapi saya ingin ingatkan kepada semua pihak bahwa keputusan saya mundur itu agar segera posisi wagub terisi dan bisa segera bantu kinerja pak Anies," ujar Sandi yang mengenakan kemeja biru muda ini.

Sandiaga Uno. Foto: ANTARA
Sandiaga Uno. Foto: ANTARA

Sandi juga tidak tahu apakah ini lantaran masih alot dalam pembahasan di tataran elite partai politik pengusung atau justru berada di lingkaran DPRD yang belum tuntas dalam proses seleksinya.

"Sampai sekarang posisi itu masih kosong, mungkin ada masalah yang belum terselesaikan mungkin dari segi parpol pengusung atau mungkin sudah selesai tapi di DPRD nya masih berproses," imbuhnya.

Baca Juga: Anies Jengkel Kursi Wagub DKI Terlalu Lama Kosong

Pun demikian, Sandiaga Uno berharap agar seluruh pihak yang berkepentingan dalam memilih Wakil Gubernur menggantikan dirinya karena ditinggal untuk mencalonkan diri sebagai Cawapres di Pilpres 2019 itu, agar menahan ego masing-masing.

Baginya, kepentingan rakyat Jakarta harus menjadi prioritas utama dalam upaya pemilihan Wagub DKI Jakarta itu.

"Saya imbau hilangkan kepentingan pribadi kelompok atau golongan, fokus pada kepentingan rakyat Jakarta dan ingin posisi ini segera selesai dan dituntaskan," tukasnya.

Ia tak mempermasalahkan wacana Wagub DKI ajak dipilih oleh DPRD DKI periode 2019-2024 jika memang mekanismenya harus sampai anggota Dewan di DKI itu dilantik.

Baca Juga: Pemilihan Wagub DKI Molor, Pengamat Salahkan Lemahnya Diplomasi Politik PKS

Hanya saja Sandi berharap besar agar pelantikan Wagub DKI dapat dipilih secepat mungkin tanpa menunggu terlalu lama lagi.

"Kalau bisa dalam periode yang sekarang, kalau seandainya satu dan lain hal harus menunggu periode selanjutnya, ya tentu harus dituntaskan," tutupnya. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH