Kursi Pesawat Bertingkat untuk New Normal Penerbangan Banyak yang khawatir berada di dalam kabin pesawat. (Foto: Unsplash/JC Gellidon)

SELAMA beberapa bulan terakhir, industri penerbangan global terhenti secara efektif. Sebagian besar penerbangan telah dibatalkan. Namun, walau penerbangan sudah kembali normal, tentu kita takut terpapar COVID-19 karena berkumpul dengan banyak penumpang di dalam pesawat.

Hal ini membuat perusahaan desain pintar ingin ambil bagian untuk inovasi penerbangan yang aman. Misalnya ada sebuah pelindung yang berada di kursi bagian tengah. Inovasi lainnya dilakukan perusahaan asal Italia yang merancang kabin pesawat agar penumpang duduk dengan arah berlawanan dengan penumpang lainnya.

Baca juga:

Tak Ada lagi Alkohol di Pesawat

1
Desain baru kursi susun bertingkat dua. (Foto: dailyhive)

Nah, yang lebih keren lagi ialah inovasi yang dilakukan startup Amerika Serikat ini. Perusahaan Zephyr Aerospace meluncurkan desain baru untuk kursi susun bertingkat dua. Inovasi ini dibuat terutama untuk maskapai yang tidak mengurangi kapasitas penumpangnya.

Desain ini dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan meningkatkan jarak sosial di kelas ekonomi premium. Tata letak kursi akan memungkinkan setiap penumpang berbaring rata, atau duduk tegak dengan kaki terentang.

"Kami percaya bahwa jenis pelancong baru akan membutuhkan privasi, atau akan rela membayar ekstra untuk dapat tidur di dalam kabin," kata Jeffrey O'Neill, pendiri Zephyr kepada CNN.

Baca juga:

Desain Baru Kursi Pesawat untuk Jaga Jarak

2
Penumpang dapat tidur dan duduk tegak. (Foto: travelweekly)

Pihak perusahaan saat ini sedang dalam pembicaraan dengan empat maskapai besar, termasuk Maskapai Asal AS, Delta untuk penggunaan kursi ini. Namun belum ada maskapai yang mengonfirmasi untuk menggunakan kursi ini. Jika ada, itu pun harus melalui uji coba keselamatan yang bisa memakan waktu selama tiga tahun. (lgi)

Baca juga:

Desain Terbaru Kursi Pesawat "Social Distancing", Normal Baru Usai Pandemi COVID-19

Kredit : leonard


Leonard G.I