Headline

Kurban Dua Ekor Sapi, Megawati Soekarnoputri Ucapkan Selamat Iduladha 1439 H

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 22 Agustus 2018
Kurban Dua Ekor Sapi, Megawati Soekarnoputri Ucapkan Selamat Iduladha 1439 H
Ahmad Basarah menunjukkan sapi kurban dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati (Foto: MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ikut menyumbangkan dua ekor sapi pada perayaan Iduladha 1439 Hijriah.

Melalui Organisasi Sayap Partai Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) hewan kurban diserahkan ke Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah mengatakan, secara khusus Ketum PDI Perjuangan itu menyampaikan pesan berikut ucapan selamat Hari Raya Iduladha 1439 H kepada seluruh umat Islam tanah air.

"Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hajjah Megawati Soekarnoputri secara khusus menyampaikan ucapan Selamat Idul Qurban 1439 Hijriyah kepada seluruh umat Islam Indonesia dan menyerahkan 2 ekor sapi kurbannya kepada Panitia Qurban DPP PDI Perjuangan," kata Basarah mengutip pesan Megawati Soekarnoputri, di DPP Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (22/8).

Melanjutkan, Ahmad Basarah mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya umat Islam mampu memaknai hari raya kurban sebagai spirit untuk membuang jauh sifat kebinatangan dalam setiap individu. Sehingga setiap muslim bisa menjadi pribadi yang humanis, saleh dan takwa.

Megawati bersama Presiden Jokowi
Megawati bersama Presiden Jokowi dan artis Christine Hakim, Yenny Wahid serta Banyu Biru. (Biro Setpres for MerahPutih.com)

"Sifat-sifat binatang inilah yang harus kita sembelih atau kita buang jauh-jauh. Sifat licik, amarah dan berperilaku buas terhadap sesama dalam memenuhi ambisi inilah yang harus disembelih dan buang jauh-jauh. Jangan sampai sifat-sifat buruk binatang buas tersebut bercokol dalam alam pikiran dan hati umat muslim dan bangsa Indonesia," kata Basarah.

Melalui Spirit berkurban ini pula setiap komponen bangsa diharapkan mampu mengorbankan egoismenya dan tidak memaksakan kehendak apalagi bersikap buas terhadap sesama dengan menggunakan kekerasan untuk mencapai tujuan dan ambisinya.

"Inilah spirit qurban yang harus kita pahami. Mudah-mudahan dengan spirit Iduladha 1439 Hijriyah ini bangsa Indonesia dapat menjalani kehidupan kebangsaan yang humanis dan penuh solidaritas sesama bangsa Indonesia dan warga dunia," ucap dia.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Klasemen Sementara Asian Games 2018 Hari Kelima, Indonesia Masih Tertahan

#Megawati Soekarnoputri #Idul Adha #PDI Perjuangan #Hewan Kurban
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan