Kurang Sosialisasi Caleg, Napi Cipinang Cuma Kenal Fahira Idris Doang Pemilih di Lapas Cipinang. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Sejumlah penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur mengeluh lantaran tidak mengenali calon Legislatif (calon) Pemilihan Umun (Pemilu) serentak 2019.

Salah satu penghuni lapas yang tak menyebutkan namanya mengaku tak banyak kenal dengan para calon yang ikut dalam Pemilu 2109. Dari sekian banyak nama calon, ia hanya mengaku kenal dengan satu orang saja.

Salah seorang pemilih di Lapas Cipinang. (MP/Asropih)
Salah seorang pemilih di Lapas Cipinang. (MP/Asropih)

"Kenal sama Fahira Idris doang," kata salah satu Penghuni lapas, Rabu (17/4).

Meski begitu, mereka tampak sangat antusias untuk menggunakan hak pilihnya mencoblos di TPS yang telah disediakan oleh pihak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan KPU di halaman lapas.

Dalam pemilihan Para Napi, Terdakwa, dan Tahanan ini tampak mengenakan baju warna biru berkerah dan bertuliskan warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas 1 Cipinang.

Diberitakan sebelumnya, Ketua KPU, Arief Budiman mengatakan ada sebanyak 1.110 pemilih yang berasal dari daftar pemilih tambahan (DPTb) dari 3.300 penghuni lapas.

"Ada 1.110 DPTb, dari 3300 penghuni lapas," kata Aries saat memantau Pemilu di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (17/4).

Sebanyak 7 TPS yang di sediakan oleh KPU dan Kemenkumhan di Rutan Cipinang. Adapun TPS yang terdaftar di Rutan Cipinang, yakni TPS 168, 169,170 171, 172, 173, dan 174.

Di sini, para pencoblos dan pejabat Lapas lainnya disuguhkan dengan makanan ringan, teh, serta kopi. (Asp)

Baca Juga: Seusai Nyoblos, Ma'ruf Amin Yakin Unggul 90 Persen

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH