Film

Kurang dari Seminggu 'Doctor Strange 2' Sudah Raup Rp 1,3 Triliun

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Minggu, 08 Mei 2022
Kurang dari Seminggu 'Doctor Strange 2' Sudah Raup Rp 1,3 Triliun
Benedict Cumberbatch kembali sebagai Doctor Strange. (Foto: Variety)

FILM terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) Doctor Strange in the Multiverse of Madness meraup USD 90 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun pada akhir pekan pertama pemutarannya. Pendapatan ini membuatnya menjadi film dengan pendapatan pembuka terbesar di pasar domestik selama 2022.

Mengutip laman Variety, Sabtu (7/5), Doctor Strange 2 diprediksi akan mencatatkan pendapatan sebesar USD 160-180 juta atau sekitar Rp 2,3-2,6 triliun pada pekan perdananya. Proyeksi saat ini menunjukkan bahwa film tersebut bisa mendapatkan pendapatan lebih tinggi dari USD 200 juta atau sekitar Rp 2,8 triliun setelah minggu pertama.

Marvel hanya perlu melewati angka USD 134 juta atau sekitar Rp 1,9 triliun yang dicatatkan oleh The Batman. Jika diperkirakan, Doctor Strange 2 mendapatkan pendapatan dua kali lipat dari sekuel pertamanya di 2016, sebesar USD 85 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Baca juga:

Doctor Strange Kembangkan Cerita Karakter dengan Lebih Kompleks

Seperti film MCU lainnya, biaya produksi Doctor Strange 2 juga sangat mahal, yakni mencapai USD 200 juta atau sekitar Rp 2,8 triliun. Film garapan sutradara Sam Raimi ini mendapat USD 27 juta atau sekitar Rp 391 miliar pada hari penayangannya. Bahkan, film ini telah menjual tiket senilai USD 85 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun di pra-penjualan domestik saja.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness menceritakan tentang Doctor Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) ketika ia mengucapkan mantra berbahaya yang membuatnya di multiverse. Akibatnya, ia harus bersaing dengan versi lain dari dirinya sendiri. Film ini juga dibintangi oleh Chiwetel Ejiofor sebagai Karl Mordo, Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff alias Scarlet Witch, Benedict Wong sebagai Wong dan Xochitl Gomez sebagai America Chavez.

Baca juga:

Evil Strange dan Mordo Muncul di Teaser 'Doctor Strange 2'

Baru Tayang, Doctor Strange 2 Raup Rp 1,3 Triliun
Karakter pada 'Doctor Strange in the Multiverse of Madness' lebih kompleks. (Foto: Marvel)


Sejumlah pemain utama film Doctor Strange in the Multiverse of Madness mengatakan, sekuel baru ini akan memberi pengembangan cerita yang lebih kompleks terhadap karakter-karakternya yang sebelumnya sudah akrab ditemui penggemar di berbagai konten MCU.

"Saya kini melihat karakter Doctor Strange sangat menarik dan 'kebingungan'. Namun di film ini dia akan menemukan sisi humanis, kekurangan, dan kekuatan dirinya di tengah segala ilmu sihir ini," ungkap Cumberbatch.

Cumberbatch juga mengatakan dirinya menyukai ide dan struktur naratif dari multisemesta (multiverse) yang menurutnya tak terlalu jauh dari kehidupan manusia sehari-hari.

"Ide multiverse ini sebenarnya dekat dengan kita. Kita memainkan banyak peran di kehidupan, memungkinkan kita melihat versi dan pilihan yang berbeda dari diri kita sebenarnya. Rasanya itu seperti self-therapy untuk saya dan karakter saya," tutupnya. (and)

Baca juga:

Syuting Ulang Sekuel 'Doctor Strange' Rampung, Bakal Ada Superhero Baru

#Doctor Strange #Film # Marvel Cinematic Universe
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan