KUR BRI Jadi Solusi UMKM di Masa Pandemi

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 20 Oktober 2020
KUR BRI Jadi Solusi UMKM di Masa Pandemi
UMKM Indonesia. (Foto: Kementerian Koperasi dan UKM).

MerahPutih.com - Pandemi COVID-19 memukul perekonomian di sebagian besar sektor tak terkecuali sektor UMKM. Padahal, 90 persen UMKM di Indonesia kini tengah membutuhkan solusi pembiayaan untuk dapat bertahan hidup.

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani mengatakan, Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI dapat menjadi solusi di tengah sulitnya permodalan. Adapun KUR yang dikucurkan oleh BRI mulai dari Rp10 juta, yakni Kredit Super Mikro.

“Kami Dari BRI Berkomitmen untuk menyalurkan KUR yang dapat membantu UMKM tentu dengan record keuangan usahanya ya," kata Handayani dalam acara Bincang Solusi UMKM di Rumah Makan Sumber Asli Jakarta, Selasa (20/10).

Baca Juga

Tetap Waras Bagi Ibu Rumah Tangga: Bisnis Minuman Herbal Beromset Rp5 Juta

Hal senada diungkapkan oleh Komisaris Independen Bank BRI Rofikoh, yang turut menjadi narasumber pada kegiatan ini.

“Untuk mendorong omzet UMKM, pemasaran juga harus aktif dilakukan oleh para pelaku usaha. Kan sekarang sudah canggih bisa pemasaran digital," ujarnya.

KUR BRI
Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani dalam acara Bincang Solusi UMKM di Rumah Makan Sumber Asli Jakarta, Selasa (20/10). Foto: Humas Bank BRI

Rofikoh menambahkan bahwa di masa pandemi pelaku UMKM juga harus pandai menata keuangan.

“Di masa pandemi ini sedapat mungkin keuangan juga sangat diatur untuk menjalankan bisnis, permodalan maupun berinvestasi bagi yang baru mau memulai usaha," kata Rofikoh.

Bincang Solusi UMKM Bersama Bank BRI juga diramaikan dengan kehadiran Siti Fauziah atau yang lebih dikenal dengan Bu Tejo.

Baca Juga

Tak Ada Kepala Charger di iPhone 12, Benarkah Efektif bagi Lingkungan?

Dia berpesan pada seluruh pelaku usaha UMKM maupun yang baru mau memulai usaha untuk terus semangat merintis usahanya dan mengajukan kredit usaha ke Bank BRI. (Pon)

#Bank BRI #UMKM
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan