Kuota dan Formasi CPNS Kejagung Mulai SMA sampai S2

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 01 Juli 2021
Kuota dan Formasi CPNS Kejagung Mulai SMA sampai S2
Kejaksaan Agung. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) melaksanakan seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kejaksaan tahun anggaran 2021 dengan merekrut 4.148 orang dengan formasi jabatan sebanyak 27 jenis.

Seleksi CPNS Kejaksaan ini, terbuka dengan kualifikasi pendidikan mulai SLTA / SMA sederajat, D – III, S - 1, dan S – 2.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyebutkan, pembukaan seleksi CPNS Kejaksaan Agung RI berdasarkan Pengumuman Nomor : Peng – 01 /C/Cp.2/06/2021 tanggal 30 Juni 2021 tentang Pelaksanaan Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021.

Baca Juga:

Ingat! Pelamar CPNS Hanya Bisa Milih Satu Jalur dan Satu Formasi

Menurut dia, penerimaan CPNS Kejaksaan RI Tahun 2021 akan ditempatkan pada 33 unit kerja Kejaksaan Tinggi dan satu unit kerja Kejaksaan Agung.

Leonard menyebutkan, ada hal menarik dalam rekrutmen CPNS Kejaksaan RI Tahun 2021 kali ini, yakni adanya formasi khusus dengan kriteria lulusan cumlaude, disabilitas, putra-putri Papua dan Papua Barat. Lalu, diikuti dengan formasi umum.

Untuk persyaratan pelamar, kata Leonard, terdiri dari persyaratan umum dan persyaratan khusus dari masing-masing jenis jabatan yang dipilih oleh pelamar CPNS Kejaksaan RI.

Pendaftaran peserta dilakukan secara daring melalui website https://sscasn.bkn.go.id yang dibuka mulai tanggal 30 Juni 2021 dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) atau Nomor Kartu Keluarga (KK) untuk membuat akun pendaftaran.

Tes CPNS. (Foto: Antara)
Tes CPNS. (Foto: Antara)

Untuk informasi lanjut terkait seleksi CPNS Kejaksaan Agung RI bisa memperoleh informasi lebih lanjut dengan mengunjungi laman https://rekrutmen.kejaksaan.go.id/, serta melalui akun sosial media Facebook, Instagram, dan Twitter Kejaksaan RI atau Biropeg Kejaksaan.

Bagi peserta yang membutuhkan pelayanan dan penjelasan informasi terkait pelaksaan Seleksi CPNS Kejaksaan RI 2021 juga dapat menghubungi Call Center, WA, atau SMS ke Nomor: 0877-3460-2455 / 0812-8900-5482 pada hari Senin sampai Jum’at pukul 08.30 s.d. pukul 16.00 WIB dan pengaduan melalui e-mail: [email protected]. (Knu)

Baca Juga:

Kemenkum HAM Buka 4.558 Lowongan CPNS, Ini Alur dan Formasinya

#Breaking #Penerimaan CPNS #Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Bagikan
Bagikan